oleh

Hardiknas 2021, Ini Harapan Plt Bupati Cianjur

Cianjurekspres.net – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman berharap proses belajar mengajar bisa dilaksanakan secara langsung atau tatap muka. Hal tersebut diutarakan Herman saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 di Pendopo Bupati Cianjur, Senin (3/5/2021).

“Sudah lebih satu tahun anak didik kita tidak melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka. Selama itu pula anak didik kita belajar secara online/daring, sehingga menimbulkan kekhawatiran, apakah cukup efektif belajar secara online/daring mengingat berbagai keterbatasan baik waktu, ruangan dan juga fasilitas internet, tapi itulah resiko yang harus ditempuh dimasa pandemi Covid-19,” ujar Herman dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara Hardiknas 2021, Senin (3/5/2021).

Selain dirinya, Herman mengatakan para orangtua  juga berharap agar anak didik bisa melaksanakan belajar mengajar secara tatap muka.

“Sebuah ekspektasi dari kita semua,  untuk bisa menghantarkan anak-anak didik kita yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan juga kecerdasan spiritual. Hal ini hanya bisa tercapai (terwujud) jika pendidikan dan pengajaran tersebut dilaksanakan secara tatap muka, karena disitulah akan terbangun chemistry dan hubungan emosional antar pendidik/pengajar (guru) dengan siswa,” tandasnya.

“Mudah-mudahaan tidak terlalu lama lagi proses belajar mengajar bisa dilaksanakan secara langsung/ tatap muka,” imbuh Herman.

Plt Bupati Cianjur juga menyerahkan penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi. Diantaranya M. Bachtiar dari SMPN 1 Cipanas peraih medali emas kompetisi sains tingkat Provinsi Jawa Barat. M. Deni Maulana Juara 1 lomba puisi tingkat Nasional dari SMAN 1 Cianjur, Andri Hali Kudus juara 1 lomba media dan aplikasi dan pembelajaran se – Pulau Jawa dari SMKN 1 Bojongpicung serta kepada peserta didik berprestasi lainnya.(rls/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *