Tim SAR Temukan Jasad Warga yang Tenggelam di Sungai Cibuni Cianjur

Tim SAR Temukan Jasad Warga yang Tenggelam di Sungai Cibuni Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan jasad Yusup Bin Kemal (31) warga asal Kampung Cibanteng, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur yang tenggelam di Sungai Cibuni pada Senin (26/4) lalu.

Informasi yang dihimpun, Yusup tenggelam ketika hendak menyeberangi sungai untuk mencari obat orang tua dia bersama tiga temannya.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Moch Irfan Sopyan menjelaskan, korban baru ditemukan hari ini sekitar pukul 11.00 WIB setelah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian selama tiga hari.

Baca Juga:Plt Bupati Cianjur Usulkan Pembangunan Pelabuhan di Jayanti ke KKPGandeng OJK, Ecky Awal Mucharam Sosialisasi Stimulus Jasa Keuangan di Cianjur

“Korban tenggelam pada Senin lalu akibat terpeleset saat hendak menyebrangi sungai. Setelah dilakukan pencarian baru ketemu sekarang,” ujarnya, Kamis (29/4/2021).

Menurutnya saat ditemukan kondisi korban tidak mengenakan busana dan sudah hampir membusuk.

“Tidak memakai pakaian dan sudah hampir busuk dengan kondisi perut membengkak di pinggiran sungai Cibuni tepatnya kali Leuwigana, Desa Bunisari, Kecamatan Agrabinta,” kata dia.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jabar, Retana beberapa desa, RAPI Lokal 04 Selatan serta masyarakat setempat pun langsung membawa korban tersebut ke Puskesmas untuk kemudian diserahkan kepada keluarganya.

Sebelumnya, Rabu (14/4/2021) penemuan mayat tanpa identitas juga terjadi di Sungai Cubuni tepatnya di Kampung Bangkongreang, Desa Bunisari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur.

Oleh karena itu Irfan mengimbau kepada warga untuk berhati-hati saat melewati sungai Cibuni dikarenakan rawan terpeleset di sungai tersebut.(mg1/hyt)

0 Komentar