Gandeng OJK, Ecky Awal Mucharam Sosialisasi Stimulus Jasa Keuangan di Cianjur

Gandeng OJK, Ecky Awal Mucharam Sosialisasi Stimulus Jasa Keuangan di Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Semangat bulan Ramadan menjadi momen yang penting untuk bisa saling menguatkan kepedulian antara sesama anggota masyarakat. Khususnya dalam menghadapi krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama setahun lebih.

Akibat krisis ini, banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Hal ini menjadi perhatian Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Ecky Awal Mucharam. Menggandeng Otoritas Jasa Keuangan dan Yayasan Ishlahul Ummah, dirinya melakukan penyuluhan terkait stimulus OJK kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Sukaluyu, Cipanas, Sukaresmi, Pacet, Cugenang dan Cikalongkulon.

Baca Juga:Ridwan Kamil Ingatkan Ledakan Covid-19 di India Bisa Terjadi di Indonesia Jika Warga Memaksa MudikBaru 15 Daerah, Ridwan Kamil Targetkan Semua Kabupaten/Kota di Jabar Bentuk Gugus Tugas TPPO

Selain penyuluhan secar door to door, kegiatan yang dilaksanakan pada 26 April 2021 tersebut juga dilakukan pemberian bantuan berupa sembako kepada 550 Kepala Keluarga yang didistribusikan Yayasan Ishlahul Ummah di delapan kecamatan di Kabupaten Cianjur.

“Pemerintah dan OJK sudah seharusnya meringankan pembayaran leasing untuk UMKM dan pekerja informal serta memberikan penundaan pembayaran tanpa pembatasan plafon sesuai kemampuan debitur dan disepakati Bank atau lembaga leasing,” papar Ecky ketika memberikan penyuluhan kepada masyarakat melalui keterangan tertulisnya, Kamis (29/4/2021).

“Kita menyadari bantuan yang diberikan kepada masyarakat belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi setidaknya bisa meringankan sedikit beban mereka,” imbuh Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Menurutnya, melalui penyuluhan tersebut masyarakat bisa mengetahui stimulus OJK dalam mengatasi berbagai hal yang berkaitan dengan jasa keuangan.

“Seperti masalah pembayaran kredit yang macet akibat gagal bayar karena banyak karyawan yang di PHK atau kegiatan usahanya yang terhenti akibat wabah Covid-19,” katanya.

“Kami merasa bangga, OJK dan H. Ecky selaku Anggota DPR RI memberikan kepercayaan kepada Yayasan Ishlahul Ummah sebagai pelaksana kegiatan penyuluhan dan mendistribusikan bantuan ini,” ujar Ketua Yayasan Ishlahul Ummah, Irwan Kurnia Alam.

“Kami dibantu para relawan dalam pendataan dan penyaluran ini sehingga bantuan yang diberikan bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.(rls/hyt)

0 Komentar