Meriahkan Ramadan, Satbrimob Cipanas Gelar Festival Lomba Hadroh

Meriahkan Ramadan, Satbrimob Cipanas Gelar Festival Lomba Hadroh
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Mako Cipanas, menggelar festival lomba Hadroh dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Mako Satbrimob Cipanas ini diikuti peserta sebanyak 12 group yang terdiri dari berbagai wilayah dan pondok pesantren di Kecamatan Pacet, Cipanas, dan Sukaresmi.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan festival ini merupakan salah satu cara untuk terus menumbuhkan semangat generasi muda dalam berkarya dan mengeksplore bakat musik islami.

Baca Juga:Rogan Soup, Penganan Khas Cianjur yang Laris Diburu Pembeli Saat RamadanHari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Kalapas Cianjur: Jaga Integritas dan Kredibilitas

“Festival Hadroh yang di selenggarakan oleh Satuan Brimob Polda Jabar ini di harapkan dapat memberikan manfaat dan berkah bagi para peserta di saat kita menjalani bulan Suci Ramadhan 1442 H di tahun 2021 dengan melantunkan syair-syair shalawat dan lagu-lagu religi yang mengandung nilai-nilai agama maupun nasehat didalamnya,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Maman Ismail, A.Md menambahkan, dengan diadakannya festival lomba Hadroh diharapkan para peserta bisa mengukur kemampuannya.

“Setiap peserta lomba yang memenangkan perlombaan tersebut memperoleh trophy, piagam penghargaan, dan dana pembinaan sebagai bentuk apresiasi kepada peserta hadroh yang terbaik,” ungkapnya.

Sedangkan Wakil Komandan Batalyon B Pelopor B, AKP Toni Antoni mengatakan, kesenian Hadroh merupakan salah satu kesenian khas islam yang disukai masyarakat khususnya umat Islam.

“Kalau menurut saya, seni musik Hadroh ini merupakan kesenian khas islami yang memiliki ciri khas,” katanya.

Komandan Kompi 3 Satbrimob Polda Jabar Iptu Apep Yusuf Maolana mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan. Piala yang akan diserahkan ke pemenang nantinya merupakan piala bergilir Danyon B Pelopor.

“Pemenang nantinya akan memperebutkan piala bergilir Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar,” katanya.

Baca Juga:Percantik Fasilitas Publik, Ini yang Dilakukan Pemkot BandungCegah Pemudik, Timgab Satgas Covid-19 Cianjur Lakukan Penyekatan di Empat Titik Perbatasan

Apep mengatakan, perlombaan dilaksanakan selama dua hari Selasa dan Rabu (27-28 April 2021). Kegiatan ini juga bekerjasama dengan DPK KNPI Cipanas.

“Pada dasarnya, kenapa harus Hadroh. Karena tujuan utamanya agar masyarakat pada umumnya mengetahui apa itu Hadroh, selain itu agar tidak hilang juga musik-musik Hadroh ini oleh perkembangan zaman,” pungkasnya.(yis/hyt)

0 Komentar