oleh

BPS Cianjur Canangkan Zona Integritas WBK-WBBM, Plt Bupati: Ini Patut Dicontoh Perangkat Daerah

Cianjurekspres.net – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman mengapresiasi langkah Badan Pusat Statistik (BPS) Cianjur melakukan pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (28/4/2021).

“Saya mengapresiasi BPS Cianjur yang telah membentuk zona integritas bebas dari korupsi. Ini patut di contoh perangkat daerah di Cianjur,” ujar Herman kepada wartawan.

Terkait data statistik, Herman menegaskan sangat penting bagi pemerintah daerah dalam mengarahkan kebijakan.

“Kalau data lengkap, mana yang harus dibantu, mana yang harus ditangani tentunya berawal dari data,” katanya.

Herman ingin ada kolaborasi antara Pemda dan BPS satu data sehingga akan fokus penanganan yang dibutuhkan oleh rakyat.

“Karena kalau tidak ada data kita bingung. Data ini sangat perlu untuk kita mengarahkan kebijakan Pemerintah Kabupaten Cianjur,” tandasnya.

Sementara itu Kepala BPS Kabupaten Cianjur, Dani Jaelani mengungkapkan, pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan salah satu program dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

” Khusus BPS di Jawa Barat salah satu percepatan oleh seluruh Kabupaten Kota di Jabar. Kita termasuk yang kesekian melaksanakan. Target kita sampai bulan Mei mencanangkan zona integritas di masing-masing wilayahnya,” pungkasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *