100 Kader Muda NU Dilantik

100 Kader Muda NU Dilantik
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 100 peserta yang tergabung dari empat sekolah tingkat SMP, SMA, dan SMK mengikuti Pelantikan pengurus PK Nurul Ittihad PAC Kecamatan Takokak dan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), di Gedung SMK IT Nurul Ittihad, Rabu (28/4/2021).

Penanggung Jawab Kegiatan, Muhamad Ilyas Ruhiat mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk menguatkan kemahiran atau kemampuan para kader muda NU yang dimulai dari tingkat pelajar NU.

“Di mana materinya itu memuat tentang ke NU-an, ke IPNU-an, ke IPPNU-an, ke Aswajaan, atau ahli Sunnah waljamaah annahdiah,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, melalui sambungan telepon.

Baca Juga:Dishub Jabar Siapkan Puluhan Titik Check Point di Wilayah Bandung RayaBanjir Rendam Belasan Rumah Warga di Mande Cianjur

Ia menyebut, pesertanya diikuti kurang lebih 100 peserta dari 4 sekolah yaitu SMK IT Nurul Ittihad, SMP IT Nurul Ittihad, SMP Tunas Bangsa, dan SMA IT Nurul Ittihad.

Sementara untuk waktu pelaksanaannya tidak disatukan semua, mengingat dalam pelaksanaannya ketat prokes dan tidak diperbolehkan berkerumun.

“Untuk pemateri dibantu dari para mentor pemateri dari IPNU, IPPNU, Kabupaten Cianjur selaku penanggung jawab penuh kegiatan, karena merupakan pengurus cabang IPNU dan IPPNU,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, acara tersebut dihadiri oleh Suriah PCNU Kecamatan Takokak, Tanfidziah kecamatan Takokak, dengan harapan NU berkembang secara pesat dimulai dari pengkaderan sejak dini wabil khusus di Kecamatan Takokak.

“Acaranya itu maskesta Atua masa kesetiaan anggota. Diadakan oleh MWC NI Takokak dan PAC IPNU IPPNU Takokak,” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya acara tersebut, NU semakin berkembang dimulai dari tingkat pelajar khususnya di Kecamatan Takokak.

“Dan semoga setelah dilaksanakan Makesta ini ke depannya para pelajar di Takokak yang kurang lebih ada 40 SD, 11 SMP, 12 SMA, SMK, dan MA ke depannya bisa bergabung semua atau minimal ada perwakilan,” tutupnya. (job3/nik)

0 Komentar