Bank bjb Dukung Milenial Pembudidaya Perikanan Lewat Penyaluran KUR

Bank bjb Dukung Milenial Pembudidaya Perikanan Lewat Penyaluran KUR
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bank bjb mendukung penuh budidaya perikanan yang dilakukan oleh kalangan milenial dengan cara memberikan biaya permodalan lewat Kredit Usaha Ringan yang mudah dan menguntungkan.

Panyaluran KUR tersebut secara simbolis diberikan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis bank bjb Benny Riswandi kepada dua orang pembudidaya ikan milenial, yaitu Rendy Triyadi dan Dimas Liggo Niode dalam acara Budidaya Ikan Perdana di UPTD PSDKP Wilayah Selatan Dinas Kelautan dan Perikanan Ciherang-Cianjur, Selasa (27/4/2021).

Dalam acara tersebut dilakukan pula penebaran benih ikan di 60 kolam bioflok yang khusus dibangun untuk Peserta Pembudidaya Ikan Milenial serta Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Kegiatan Pembudidaya Ikan Milenial antara Dinas Kelautan dengan Dinas Kelautan & Perikanan Jabar dengan PT Agro Jabar dan bank bjb.

Baca Juga:Ridwan Kamil Resmikan Program Pembudidaya Ikan Milenial di CianjurTabah 65 Atm

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi dukungan bank bjb untuk membiayai permodalan para petani muda di program Petani Milenial. Dia mengatakan, program ini merupakan program inovatif yang bertujuan mengurangi pengangguran, khususnya pascapandemi COVID-19.

“Jadi tujuan paling dekatnya adalah pengurangan pengangguran pasca-COVID-19 karena selama pandemi tidak terpengaruh,” katanya.

Sementara Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mendorong generasi milenial yang tertarik mengembangkan budidaya perikanan untuk memanfaatkan fasilitas pembiayaan perbankan untuk pengembangan usaha. bank bjb siap memfasilitasi para petani dengan akses pembiayaan yang ringan melalui pola kemitraan untuk memudahkan langkah para pelaku usaha.

“bank bjb mendukung penuh akses permodalan bagi generasi milenial dengan pola pembiayaan siklus atau musiman, melalui skema Kredit Usaha Rakyat (KUR). Agribisnis perikanan merupakan sektor usaha yang sangat potensial untuk terus dikembangkan,” kata Widi dalam rilisnya.

Peran bank bjb dalam Program Petani Milenial

Program Petani Milenial ini diharapkan dapat menarik minat generasi milenial untuk membawa perubahan pada sektor pertanian masa depan. Lebih jauh, program ini diharapkan dapat mewujudkan food security di Jabar berbasis teknologi.

0 Komentar