Elizabeth Kurniawan

1000 Tahun
ilustrasi disway.(net)
0 Komentar

DIA, sekarang ini, lagi hamil 6 bulan. Mestinya. Bulan Juli depan akan melahirkan anak pertama. Mestinya. Kehamilan itulah alasan utamanya. Sidang pengadilan pun ditunda hingga Agustus depan.

Dia terlibat 11 perkara penipuan kelas dewa. Dia bisa dihukum berkali-kali dengan total hukuman 20 tahun penjara.

Nama wanita hamil itu: Elizabeth Holmes.

Umur: 35 tahun.

Kekayaannyi: Rp 50 triliun (2012).

Nama suami yang sekarang: William Evans.

Umur: 25 tahun.

Kekayaannya: cucu konglomerat jaringan Evans Hotel di Amerika.

***

Elizabeth dijuluki wanita muda paling sukses di Amerika lewat usahanyi sendiri: melahirkan unicorn.

Baca Juga:Jadikan Hari Bumi Sebagai Momentum Evaluasi DiriSesosok Mayat Ditemukan di Sungai Cibuni Agrabinta Cianjur, Identitasnya Belum Diketahui

Dia masih berstatus mahasiswa chemicals engineering ketika bikin start-up teknologi kesehatan itu. Yakni di Universitas papan atas Amerika tidak jauh dari San Francisco: Stanford University.

Elizabeth memilih drop out. Dia konsentrasi penuh di start-up-nyi itu: Theranos. Nah, dengan menyebut nama itu Anda pun tahu skandal besar itu. Sampai tiga film dibuat berdasar cerita skandal tersebut.

”Prestasi” itu mengalahkan film Sour Grapes yang dibuat berdasar skandal penipuan yang dilakukan pemuda Indonesia di Amerika: Rudy Kurniawan. Minggu lalu, setelah keluar dari penjara, Rudy dideportasi ke Indonesia. Kini Rudy tinggal di Jakarta. Mestinya.

Rudy Kurniawan telah menjadi orang Indonesia paling terkenal di Amerika. Terutama setelah penipuan besar-besaran yang dilakukannya terbongkar: menjual red wine palsu. Rudy memalsu merek-meerk anggur terkenal dengan nilai tak terpermanai. Termasuk memalsu tahun pembuatannya. Yang kian kuno tahunnya kian mahal harganya. Satu botol wine bisa berharga puluhan juta. Wine-wine langka bisa mencapai harga ratusan juta –rupiah per botol.

Itu tahun 2016.

Hampir bersamaan dengan keruntuhan Elizabeth.

***

Sejak SMA, Elizabeth sudah menonjol. Ia menyukai program komputer. Sudah pula bakat bisnis: menjual program komputer ke sekolah-sekolah di Tiongkok.

Elizabeth juga belajar bahasa Mandarin. Keinginannyi menjadi orang kaya tak tertahankan.

Elizabeth cantik sekali –sebagai remaja putri. Kecantikannyi bisa dibilang 5 i. Matanyi sangat hidup. Lehernyi sangat jenjang. Bibirnyi ranum seperti bibir Sunyahni. Wajahnyi cendekia.

Baca Juga:Polisi Buru Pelaku Penganiayaan dan Pemalakan di Cikalongkulon CianjurSatgas Covid-19 Terbitkan Surat Edaran, Pengetatan Mobilitas Berlaku Mulai Hari Ini

Saat kelas 3 SMA, Elizabeth bertemu laki-laki berumur 38 tahun. Beda umur, jauh. Beda warna kulit, jauh. Beda budaya, jauh.

0 Komentar