Tiga Aktris Cantik Ini Sukses Memerankan ‘Kartini’

Tiga Aktris Cantik Ini Sukses Memerankan 'Kartini'
Ketiga pemeran RA Kartini
0 Komentar

Dian Sastrowardoyo

Setahun setelah film ‘Cinta untuk Kartini’, masyarakat kembali disuguhkan dengan akting memukau aktris cantik, Dian Sastrowardoyo.  Ini menjadi film ketiga yang mengadaptasi sosok pahlawan emansipasi wanita tersebut.

Kisahnya berpusat pada Kartini yang tumbuh melihat ibunya menjadi orang terbuang di rumahnya sendiri. Berangkat dari hal tersebut Kartini pun berjuang untuk menyetarakan hak bagi perempuan terutama pendidikan.

Bersama kedua saudarinya yang bernama Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita), Kartini berjuang mendirikan sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi semua masyarakat Jepara.

Baca Juga:Plt Bupati Cianjur Terbitkan Surat Edaran Larangan Mudik Bagi ASN, Ini IsinyaPeringati Hari Kartini, DPPKBP3A Cianjur Gelar Pelayanan KB Gratis

Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo, mengangkat kisah nyata perjuangan Kartini di Indonesia pada awal 1900 Masehi. Dimana, saat itu wanita tidak boleh memiliki pendidikan tinggi bahkan untuk para ningrat sekalipun.

Usai dirilis (2017), film ini meraih pendapatan kotor Rp19 miliar. Dian Sastrowardoyo pun dinilia memerankan sosok Kartini yang kalem dan lembut, serta mampu menggunakan Bahasa Jawa harus dan Belanda. Tidak hanya Dian, film Kartini juga menyabet 13 nominasi dalam festival tersebut.(bbs/nik)

0 Komentar