oleh

Peringati Hari Kartini, DPPKBP3A Cianjur Gelar Pelayanan KB Gratis

Cianjurekspres.net – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cianjur menggelar bhakti sosial pelayanan gratis pemasangan alat kontrasepsi Implan dan IUD di Pasar Induk Cianjur, Pasirhayam, Rabu (21/4/2021). Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kartini.

“Khusus di Pasar Induk Cianjur kita hanya melayani untuk suntik saja, untuk implan dan IUD kita laksanakan di fasilitas kesehatan atau Puskesmas lain,” ujar Kepala DPPKBP3A Kabupaten Cianjur, Himam Haris kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Dirinya berharap, kesadaran masyarakat untuk menjadi akseptor KB begitupun tingkat partisipasinya menjadi lebih tinggi sehingga pengendalian penduduk bisa dikendalikan dengan baik.

“Mudah-mudahan setiap ada momen-momen bagus dalam rangka hari besar keagamaan atau nasional, kita melaksanakan bhakti sosial ke masyarakat,” tandas Himam Haris.

Lebih lanjut Himam menegaskan, bagi masyarakat yang tidak memiliki Kartu BPJS untuk pemasangan implan dan IUD hanya dikenakan biaya 50 persen berdasarkan surat edaran Bupati.

“Diturunkan 50 persen dari biasanya Rp200 ribu menjadi Rp100 ribu. Ini dari upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Susi Sulandri (40) warga Cilaku mengaku baru pertama kali mengikuti program KB dengan cara disuntik.

“Perasaan saya senang aja, biar aman. Apalagi anak saya sudah tiga,” pungkasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *