Perang Sarung, Sejumlah Remaja di Cianjur Kota dan Bojongpicung Diamankan Polisi

Perang Sarung, Sejumlah Remaja di Cianjur Kota dan Bojongpicung Diamankan Polisi
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sejumlah remaja yang melakukan aksi ‘perang sarung’ di wilayah Cianjur Kota dan Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur diamankan Polisi.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Anton mengatakan, sejumlah remaja tersebut diamankan setelah petugas melakukan patroli pada Minggu (18/4/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Diungkapkannya, saat patroli pihak kepolisian mendapati sekelompok remaja tengah berkumpul di pinggir jalan sambil membawa sarung yang sudah dimodifikasi dengan diikat bagian ujungnya. Saat ditanya, mereka mengaku sengaja menunggu kelompok lain untuk melakukan perang sarung.

Baca Juga:Warga Rancabali Cianjur Dihebohkan Penemuan Bayi di Tepi Sungai CikukuluLima Pejabat Daftar Calon Sekda Cianjur, Pengamat Politik: Pastikan Paham Visi Misi dan Program Kerja Bupati-Wabup

“Pas kita tahu ada sekelompok remaja yang akan melakukan perang sarung kita langsung datangi dan menangkap mereka,” ujarnya, Minggu (18/4/2021).

“Ada beberapa remaja beserta barang bukti sarung yang sudah dimodifikasi yang kita amankan dari wilayah Cianjur Kota dan Bojongpicung. Mereka memang sengaja mau perang sarung,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai, mengatakan, polisi langsung memberikan pembinaan terhadap para remaja tersebut sebelum dikembalikan lagi kepada orang tuanya.

Rifai menambahkan, penindakan perang sarung dilakukan agar tidak terjadi konflik yang lebih besar.

“Dikhawatirkan timbul konflik lebih besar antar kelompok remaja tersebut. Makanya kita langsung menindak setiap remaja yang keluyuran saat malam hari, apalagi sampai perang sarung,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar