Dilepas di Gedung Sate Bandung, 17 Orang Anggota Wanadri Bakal Jelajahi Sungai Krueng Woyla Aceh

Dilepas di Gedung Sate Bandung, 17 Orang Anggota Wanadri Bakal Jelajahi Sungai Krueng Woyla Aceh
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 17 Orang Anggota Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri akan melakukan Ekspedisi Olahraga Arus Deras Krueng Woyla 2021 diAceh.

Upacara pelepasan yang di gelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (16/4) berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri perwakilan dari Pemerintah Kota Bandung serta anggota Wanadri.

“Dengan penyematan simbolis ini, saya berharap jika ekspedisi ini dapat berjalan dengan baik dan seluruh personil Tim Ekspedisi Krueng Woyla dapat kembali selamat pulang ke rumah,” ujar Perwakilan Tim Woyla, Nicolas Apriadi dalam rilisnya, Minggu (18/4/2021).

Baca Juga:Penerima Vaksin Covid-19 Hampir 11 Juta OrangBarcelona Juara Copa del Ray

Perlu diketahui, Wanadri adalah organisasi kegiatan alam bebas yang berkedudukan di Bandung, Indonesia. Wanadri berdiri pada 1964, dengan tujuan untuk turut membangun Tanah Air, Bangsa, dan Negara Republik Indonesia melalui pendidikan pemuda-pemudi dengan menggunakan media alam bebas sebagai sarana pendidikan.

Ekspedisi Olahraga Arus Deras Krueng Woyla merupakan ekspedisi penjelajahan alam terbuka dengan menggunakan media perahu karet dan kayak untuk mengarungi jeram-jeram sungai di Krueng Woyla, Aceh.

Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan pengarungan sungai saja, Tim Basekom (Base Komunikasi) yang membantu mengkomunikasikan keadaan dilapangan turut membantu mencari informasi tentang tim pengarung.

Selain itu, Terdapat juga Tim Gunung Hutan untuk membantu pendorongan Logistik untuk tim pengarung. Tim Gunung Hutan bergerak menyusuri sungai mencapai puncakan tertinggi untuk membantu Tim Pengarung menyambungkan pesan komunikasi kepada Tim Basekom.(rls/hyt)

0 Komentar