Ingin Mendapatkan Berkah? Amalkan  5 Hal ini di Hari Jumat

Ingin Mendapatkan Berkah? Amalkan  5 Hal ini di Hari Jumat
llustrasi (internet)
0 Komentar

“Pada hari jumat ada 12 jam. Di antaranya ada satu waktu, apabila ada seorang Muslim yang memohon kepada Allah di waktu itu, niscaya akan Allah berikan. Carilah waktu itu di pengujung hari setelah ashar.” (HR Abu Dawud dan An-Nasai)

Memperbanyak Sholawat

Bersholawat di hari Jumat juga menjadi amalan yang dianjurkan Nabi saw. Bahkan, Rasulullah mengatakan sholawat yang dibacakan pada hari Jumat akan disampaikan langsung kepadanya.

Nabi Muhammad SAW bersabda dalam hadits riwayat Aus bin Aus yang artinya:

Baca Juga:Pendapatan Pajak dari Restoran Naik 500 PersenKeistimewaan Berpuasa Ramadan di Hari Jumat

“Sesungguhnya di antara hari-harimu yang paling utama adalah hari Jumat, pada hari itu Adam diciptakan, pada hari itu beliau wafat, pada hari itu juga ditiup (sangkakala), dan pada hari itu juga mereka pingsan. Maka perbanyaklah shalawat kepadaku karena shalawat kalian akan disampaikan kepadaku.”

Memperbanyak Sedekah

Memperbanyak sedekah di hari jumat merupakan sesuatu yang mulia dan utama. Apalagi di saat bulan Ramadan seperti sekarang.

Jika kamu ingin mengisi waktu luang sambil menunggu waktu magrib, kamu bisa mengisinya dengan sedekah membagi-bagikan takjil atau makanan buka puasa sambil ngabuburit.

Membersihkan Diri

Hari jumat identik dengan hari membersihkan diri. Sebab banyak umat muslim yang akan menjalankan salat Jumat. Sunnah salat jumat sendiri adalah membersihkan diri dan menggunakan pakaian yang bagus serta rapi.

Maka dari itu akan baik sekali bagi kamu untuk membersihkan diri di hari jumat. Di antaranya menggosok gigi atau bersiwak, memotong kuku, mandi, dan menggunakan pakaian yang bersih serta rapi.(net/nik)

0 Komentar