Baznas Cianjur: Penerimaan Dana ZIS 2021 Baru Rp19 Miliar

Baznas Cianjur: Penerimaan Dana ZIS 2021 Baru Rp19 Miliar
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, mencatat penerimaan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) tahun 2021 hingga saat ini baru terealisasi sebesar Rp19 Miliar dari target Rp28.824.025.000.

Pihak Baznas berharap, target tersebut diharapkan bisa tercapai hingga Desember 2021. Humas Baznas Kabupaten Cianjur, Taufik Misbahudin menjelaskan, guna mencapai target tersebut pihaknya melibatkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang terdiri dari DKM Musala, RT/RW, Desa hingga Kecamatan.

“Kalau dulu sosialisasi dan pengumpulan zakat hanya sampai tingkat kecamatan. Kalau sekarang sampai tingkat RT dengan melibatkan UPZ dengan pengontrolan menggunakan aplikasi khusus dari kita,” ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga:Rupiah Diprediksi Akan Menguat, Ini AlasannyaReza Artamevia: Selalu Dikasih dan Tidak Pernah Beli Narkotika

Selain ZIS, Baznas Kabupaten Cianjur juga menargetkan penerimaan zakat fitrah tahun 2021 sebesar Rp22 Miliar. Target ini dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp13 Miliar.

“Untuk ZIS baru terkumpul Rp19 miliar dari total target Rp28,8 Miliar. Khusus untuk zakat fitrah kita targetkan hampir kali lipat yaitu Rp22 miliar dari sebelumnya Rp13 miliar, dan hasilnya akan diketahui setelah bulan syawal. Mudah-mudahan tercapai,” ungkap Taufik.

Dengan adanya UPZ tersebut, pihaknya berharap target bisa  tercapai hingga Desember 2021 mendatang.

Taufik mengimbau kepada masyarakat, supaya bisa mensukseskan ZIS di tahun ini yang melewati Baznas tersebut.

“Kita juga meminta kepada semua masyarakat untuk ikut memantau kegiatan tersebut agar terlaksana dengan lancar,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar