Sempat Turun, Tingkat Keterisian Ruang Isolasi Covid-19 di Cianjur Kini Capai 68 Persen

Capaian Vaksinasi Lansia di Cianjur Masih Rendah
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur menyebutkan, 68 persen ruang isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit sudah terisi.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal, mengungkapkan, dari total 250 ruangan yang terisi kini mencapai 68 persen.

“Padahal sebelumnya tingkat keterisian sudah terus menurun sampai 50 persen,” kata dia, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga:Antisipasi Pergerakan Pemudik, Polres Cianjur Siapkan 8 Pos PenyekatanHarga Daging Sapi di Pasar Ciranjang Cianjur Naik, Ayam Broiler dan Cabai Merah Tanjung Turun

Yusman menegaskan, meningkatnya keterisian ruang isolasi Covid-19 di rumah sakit diakibatkan momentum libur panjang dan euforia masyarakat menyambut bulan suci Ramadan.

Pasalnya banyak masyarakat yang berlibur ke luar daerah atau berkerumun saat libur panjang dengan dalih papajar atau menjalankan tradisi masyarakat menyambut Ramadan.

“Ditambah kemarin kerumunan di pasar, karena masyarakat sibuk berbelanja untuk hari pertama puasa. Ini juga rawan terjadi penyebaran Covid-19, ” ucapnya.

“Makanya kami harap selama Ramadan ini semua bisa menahan diri untuk tidak berkerumun saat acara ngabuburit atau buka puasa bersama,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar