Harga Daging Sapi di Pasar Ciranjang Cianjur Naik, Ayam Broiler dan Cabai Merah Tanjung Turun

Harga Daging Sapi di Pasar Ciranjang Cianjur Naik, Ayam Broiler dan Cabai Merah Tanjung Turun
ilustrasi Daging Sapi.(ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar Ciranjang, Kabupaten Cianjur relatif normal. Hanya daging sapi saja yang mengalami kenaikan, sedangkan harga daging ayam broiler dan cabai merah tanjung turun.

Berdasarkan data dari UPTD Pasar Ciranjang  Kamis (15/4/2021), harga daging sapi di mencapai Rp120 ribu/kilogram dari sebelumnya Rp117.500/kilogram. Kenaikan tersebut terjadi sejak dua hari terakhir.

“Kalau (harga) daging sapi dua hari kebelakang Rp117.500 per kilogram sekarang Rp120 ribu, naik,” ujar Kepala UPTD Pasar Ciranjang, Agus Mulyana saat dihubungi cianjurekspres.net, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga:Pemkab Cianjur Dorong Kemandirian Desa Melalui BUMDesSoal Pembayaran THR, Pemprov Jabar akan Monitoring Perusahaan

Bahkan menurutnya, berdasarkan informasi dari pedagang bahwa harga daging sapi menjelang syawal (idul fitri) bisa sampai Rp140 ribu/kilogram. “Saya dengar dari pedagang, mudah-mudahan tidak seperti itu,” ucap Agus.

Berbeda dengan daging sapi yang mengalami kenaikan harga, Daging Ayam Broiler di Pasar Ciranjang justru turun dari awalnya Rp42 ribu/kilogram menjadi Rp38 ribu/kilogram.

Agus mengungkapkan, turunnya harga daging ayam karena ketersediaan stok yang banyak. Ditambah produsennya banyak berada di wilayah sekitar Ciranjang, sehingga untuk pengadaan stok daging ayam tidak terlalu susah serta ongkosnya murah.

Selain daging ayam, komoditi yang harganya mengalami penurunan yaitu Cabai Merah Tanjung dari sebelumnya Rp50 ribu per kilogram, sekarang turun menjadi Rp48 ribu/kilogram.

“Kalau posisi harga di Ciranjang pasti selalu dibawah Cianjur. Ketersediaan sembako di Pasar Ciranjang dua bulan setelah lebaran masih bisa melayani konsumen atau masyarakat,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar