Wisata Cigunung Tugu Akan jadi Ikon Kecamatan Takokak

Wisata Cigunung Tugu Akan jadi Ikon Kecamatan Takokak
Foto: Mochammad Nursidin/Cianjur Ekspres Net
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur terus genjot pembangunan wisata Cigunung Tugu. Rencananya, pada 26 April mendatang bertepatan dengan hari ulangtahun Kecamatan Takokak, tempat wisata tersebut akan diresmikan.

Kades Desa Pasawahan, Ega Muhamad Fajar mengatakan, pada minggu sebelumnya pihak desa sudah melakukan MoU dengan pihak Perhutani.

“Di mana inilah sebuah langkah percepatan pembangunan dan pengelolaan wisata Cigunung Tugu yang ada di Desa Pasawahan. Di mana MoU ini adalah langkah untuk proses PKS. Nah nanti ketika proses PKS ini muncul maka ini legal dan juga berdasarkan hukum,” ujarnya kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui di tempat Wisata Cigunung Tugu.

Baca Juga:Pelanggar Prokes di Cianjur Meningkat di Awal PuasaLelang Stadion GBLA Kota Bandung Ditargetkan Rampung 2021

Ega mengungkapkan, tujuan akan diresmikannya tempat wisata tersebut untuk menaikan Pendapatan Asli Desa (PADes), serta bagaimana menaikan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat.

“Intinya saya ingin bahwa Kecamatan Takokak, khususnya Desa Pasawahan memiliki icon khsuusnya di wisata sejarah ini Cigunung Tugu Pahlawan,” ucapnya.

Diharapkan Wisata Cigunung Tugu setelah diresmikan bisa menjadi kebanggaan Kecamatan Takokak, dan juga bisa bermanfaat serta berdampak positif terhadap warga Kecamatan Takokak, khsususnya warga Desa Pasawahan.

“Untuk peresmian kami sudah membentuk tim, di mana tim ini untuk proses pencatatan sejarah atau penelusuran sejarah kembali kapan Takokak ini lahir, dan 26 April itu ulangtahun Kecamatan Takokak. Insya allah kalau tidak ada halangan, pada 26 April akan launcing juga sekalian,” ungkapnya.

Tapi, lanjut dia, kalaupun nanti ada sesuatu yang belum siap ataupun banyak halangan, akan difikirkan kembali.

“Tapi mudah-mudahan tanggal 26 April nanti bisa dilancarkan untuk launching Wisata Cigunung Tugu, sekaligus ulang tahun Kecamatan Takokak,” harapnya.

Ega juga mengajak warga Desa Pasawahan untuk bersama-sama mendukung berbagai program, serta berbagai potensi wisata yang ada di Desa Pasawahan.

Baca Juga:Jokowi: Jangan Adakan Open HouseOknum Kepsek MTs di Cianjur Ditangkap Polisi saat Pesta Sabu

“Di mana itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.(job3/nik)

0 Komentar