Opsih di Gunung Gede Pangrango, Ini Imbauan Gabungan Volunteer TNGGP ke Pendaki

Opsih di Gunung Gede Pangrango, Ini Imbauan Gabungan Volunteer TNGGP ke Pendaki
Gabungan Volunteer Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menggelar operasi bersih atau refleksi Gunung Gede Pangrango, Jumat (9/4/2021).(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Gabungan Volunteer Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menggelar operasi bersih atau refleksi Gunung Gede Pangrango, Jumat (9/4/2021).

Ketua Panitia Gabungan Volunteer TNGGP Deni mengatakan, kegiatan dilakukan untuk menyapu bersih Gunung Gede Pangrango, dengan mengambil tema dialog atau mengkampanyekan ke para pendaki agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Jadi, kegiatan ini sebenarnya rutin dilakukan oleh Gabungan Volunteer TNGGP. Namun saat ini kita mengambil tema menyapu bersih Gunung Gede Pangrango,” kata Deni saat ditemui di Resort Cibodas, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga:Ringankan Beban Masyarakat, Kodim 0608/Cianjur dan ACT Bagikan SembakoPolisi Ringkus Residivis Penipuan dan Penggelapan Sepeda Motor di Cianjur

Deni berharap, kegiatan ini bisa lebih menjalin kekompakan khususnya bagi Relawan atau Volunteer TNGGP.

“Semoga terus menjaga kekompakan antara sesama Volunteer TNGGP, itu yang paling utama,” ungkapnya.

Selain itu Deni juga mengimbau ke para pendaki agar tidak membuang sampah sembarangan pada saat melakukan pendakian.

“Kalau memang suka hobi mendaki, ayo kita sama-sama saling menjaga lingkungan kita. Salah satunya dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat khususnya di jalur pendakian,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Seksi 1 Wilayah Cidi TNGGP Darwin menyambut baik dengan adanya kegiatan yang dilakukan Volunteer untuk memberikan edukasi dan sekaligus menyapu bersih atau operasi bersih (opsih) sampah-sampah liar yang dibuang para pendaki.

“Tentunya kami mewakili Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, sangat mengapresiasi kegiatan Volunteer, semoga terus menjaga kekompakan,” tandasnya.(yis/hyt)

0 Komentar