Jabar Jawara Sediakan 3.800 Lowongan Pekerjaan

Jabar Jawara Sediakan 3.800 Lowongan Pekerjaan
Situs jabarjawara.id
0 Komentar

Cianjurekspres.net – CEO Top Karir Indonesia, Bayu Janitra mengatakan, saat ini terdapat 3.800 lowongan pekerjaan yang diumumkan di situs jabarjawara.id.

“Kita akan terus canvasing ke perusahaan, supaya jumlah lowongan kerja terus bertambah, jadi bisa lebih banyak tenaga kerja yang diserap,” kata Bayu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/4/2021).

Pihaknya menargetkan hingga bulan ini terdapat 10 ribu lowongan kerja yang diumumkan di jabarjawara.id. Selain itu, menurutnya masyarakat pun bisa meningkatkan keahlian dan pengetahuan dengan mengakses situs tersebut. Beberapa materi pelatihan bisa diikuti terutama menyangkut kewirausahaan.

“Potensi kewirausahaan, kita sudah running 36 episode, keilmuan praktis,” katanya.

Baca Juga:Kabar Gembira Buat Pengganguran, Cek DisiniAkademi Menilai Pengetahun BUMDesa Masih Terbatas

Sebagai contoh, pihaknya menyediakan tayangan video tentang pengurusan legal formal bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. “Cara-caranya dijelaskan, ada 38 episode,” katanya.

Disinggung keberadaan jabarjawara.id yang difungsikan untuk penghimpunan data, menurutnya sangat tepat. Pemerintah akan memilik data yang cepat dan diperbaharui setiap saat.

“Ketika ada inisiatif dari pemerintah, ini bisa tepat guna. Misal jika masyarakat banyak yang minat teknologi, pemerintah bisa memulai pengembangan teknologi. Atau ketika ada perusahaan yang sedang berkembang, bisa lebih cepat mendapatkan talent,” katanya.

Untuk memaksimalkan kinerja portal tersebut, dia memastikan pihaknya sudah menerapkan sistem keamanan yang baik. “Untuk sekuriti kita pakai server tier 4, di bawah sedikit tier keamanan perbankan. Lalu kalau ada lonjakan pengakses, langsung auto konflik. Kita enggak khawatir,” katanya.(rls/nik)

0 Komentar