Bantu Pekerja Seni, BMPD Jabar Berikan Alat untuk Streaming

Bantu Pekerja Seni, BMPD Jabar Berikan Alat untuk Streaming
KIRI-KANAN: Direktur kUtama Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat. Ketua BMPD Jawa Barat, Herawanto. (Foto: Nida Khairiyyah/Cianjur Ekspres Net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jawa Barat berikan satu set alat untuk streaming secara online untuk Saung Angklung Udjo. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perbankan kepada pekerja seni yang cukup terdampak.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap pekerja seni yang kehilangan mata pencariannya saat pandemi. Salah satunya, Saung Angklung Udjo yang tidak hanya sebagai pekerja seni melainkan salah satu tempat untuk menarik wisatawan ke Jawa Barat,” ujar Ketua BMPD Jabar, Herawanto di Saung Angklung Udjo kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Ia berharap, kedepannya, Saung Angklung Udjo bisa melakukan performance secara online. “Dukungan ini sebagai salah satu cara kami untuk mendukung para pekerja seni dari sektor wisata,” tambahnya.

Baca Juga:Optimisme Ekonomi 2021 Top of Mind MasyarakatLima Prinsip Atasi Pandemi ala Ridwan Kamil

Ia menyebut, tak hanya Saung Angklung Udjo yang diberikan dukungan melainkan beberapa pekerja seni yang lain pun secara perlahan akan mendapatkan hal serupa.

“Kami selama April akan mulai pekan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) untuk Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) untuk mendukung UMKM serta bangsa wisata Indonesia dengan melibatkan para pekerja seni nantinya,” bebernya.

Herawanto menyebut, jika secara magnitude tidak terlalu besar. Hal ini dikarenakan Jawa Barat didominasi dari industri pengolahan. Namun, sektor pariwisata sangat melibatkan banyak jumlah masyarakat dengan berbagai lapisan.

“Jadi rantai nilainya itu kalau dirunut menyangkut berbagai jenis industri, mulai dari akomodasi hotel, restoran/kafe hingga ke industri kreatif dan sarangnya itu di Jawa Barat khususnya Bandung. Jadi ini dampak ikutannya yang luar biasa dan harus selalu jadi perhatian,” tuturnya.

Perihal otoritas peraturan semua harus saling berkoordinasi, namun sektor pariwisata juga harus tetap mentaati aturan protokol kesehatan.

Sebagai informasi, sebelum memberikan bantuan BMPD Jawa Barat melakukan gowes dari Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia ke Saung Angklung Udjo.

Dilokasi serupa, Direktur Utama Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat mengungkapkan rasa berterimakasihnya kepada BMPD Jawa Barat atas bantuan yang diberikan.

0 Komentar