Pipa Low-Noise Mampu Selesaikan Masalah Infrastruktur

Pipa Low-Noise Mampu Selesaikan Masalah Infrastruktur
dok.Wavin AS+
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Biro Pusat Statistik (BPS) meproyeksikan bahwa di tahun 2021 di Indonesia terdapat 56,7 persen masyarakat yang tinggal di area perkotaan. Indonesia saat ini tengah mengalami transformasi besar-besar dari ekonomi berbasis rural ke urban dengan pertumbuhan jumlah masyarakat urban mencapai 4,1 persen dalam setiap tahunnya.

Beragam permasalahan baru muncul sebagai imbas dari pesatnya pembangunan infrastruktur gedung bertingkat, seperti pembangunan rumah sakit, hotel, kompleks perumahan maupun perkantoran. Terlebih, arus urbanisasi yang pesat didorong oleh tingginya pembangunan infrastruktur di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan sejumlah kota besar lainnya di Indonesia.

President Wavin APAC, Freek Crum menyebut, Wavin penyedia solusi bagi industri konstruksi dan infrastruktur yang terkemuka di dunia, meluncurkan Wavin AS+, generasi baru sistem pipa low-noise atau pipa kedap suara dengan tingkat kebisingan rendah.

Baca Juga:Herd Immunity Ditarget Selesai Akhir TahunPencarian Korban Tenggelam di Sungai Citarum Masih Berlanjut

“Pengembangan teknologi ini merupakan wujud kesinambungan dan keberhasilan Wavin AS selama ini dalam berinovasi mengasilkan pipa dengan tingkat kebisingan rendah,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Minggu (28/3/2021).

Ia menyebut, pipa low-noise ini mampu mereduksi tingkat kebisingan tinggi yang terjadi di dalam sistem perpipaan tanah dan pembuangan limbah untuk menghadirkan sebuah lingkungan tinggal yang lebih baik dan lebih tenang pada sebuah bangunan.

“Kami siap lakukan peluncuran Wavin AS+ di Indonesia. Wavin AS+ menjadi pengejawantahan sesungguhnya makna dari peningkatan performa pada sistem perpipaan low-noise. Solusi ideal bagi insinyur, kontraktor, developer, dan desainer dalam membangun sebuah konstruksi yang berorientasi ke masa depan,” tuturnya.

Saat ini Wavin AS+ saat ini sudah terpasang di sejumlah gedung bertingkat dan pusat perbelanjaan, seperti KuninganCity Mall dan Ciputra World di Jakarta, juga sejumlah hotel berbintang, seperti Hotel Keraton Jakarta, Hotel Meritus Surabaya serta Ibis hotel Bali, sebagai bentuk upaya dalam menciptakan kondisi lingkungan dan hunian yang nyaman dan rendah polusi suara.

“Wafin AS+ dihadirkan setelah melalui pengujian tingkat kebisingan selama berjam-jam dan mengeksplorasi material-material baru untuk mengurangi kebisingan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(rls/nik)

0 Komentar