Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citarum Masih Berlanjut

Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citarum Masih Berlanjut
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pencarian di hari kedua terhadap seorang pria berinisial D (60) asal Kampung Cimalang, RT01/RW02, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, yang tenggelam di Sungai Citarum saat hendak memancing masih belum membuahkan hasil.

Koordinator Retana Kecamatan Ciranjang, Zenal M mengatakan, pencarian di hari kedua ini dimulai sejak pukul 7.30 WIB – 16.30 WIB dengan tim pencarian dibagi tiga tim.

Untuk tim pertama difokuskan mencari di sekitar titik kejadian. Tim kedua mencari sekitar bibir danau, sedangkan tim ketiga mencari di sekitar perairan 1 kilometer dari lokasi.

Baca Juga:Bupati Sumedang Positif Covid-19Light Expedition di Banten, Wanadri Siap Jelajah Sungai Arus Deras di Aceh

“Tim dibagi jadi 3. Namun sampai sekarang pencarian terhadap korban masih belum juga membuahkan hasil,” ujarnya, Sabtu (27/3/2021).

Menurutnya korban tersebut diduga terbawa oleh arus bawah air sehingga korban yang sudah berumur 60 tahun tersebut sulit ditemukan.

Alasan lain dari arus juga dikarenakan banyaknya tanaman eceng disekitar lokasi kejadian membuat kesulitan para tim pencari.

“Atasnya aja keliatan air tenang tenang, padahal bawahnya sangat deras arus disitu sehingga korban pasti terbawa arus. Kita juga terpaksa membersihkan eceng supaya bisa dilewati oleh perahu saat pencarian,” katanya.

Dia menambahkan pencarian terhadap korban tenggelam akan dilanjutkan kembali pada esok hari.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria lanjut usia berinisial D (60) asal Kampung Cimalang, RT01/RW02, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, tenggelam di Sungai Citarum saat hendak memancing, Jumat (26/3/2021).

Dia dikabarkan tenggelam sekitar pukul 6.30 WIB yang diduga terpeleset saat hendak menaiki rakit.(mg1/nik)

0 Komentar