Geliat Industri Hotel Mulai Bangkit

Geliat Industri Hotel Mulai Bangkit
dok.OYO
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Selama pandemi Covid-19 berbagai inisiatif dilakukan termasuk inisiatif layanan isolasi mandiri, yang terbukti telah meningkatkan tingkat hunian sebesar 80-90% selama masa pandemi pada beberapa properti. Salah satunya, OYO.

Selain itu, berbagai inisiatif yang berkolaborasi dengan para Online Travel Agents (OTA) juga berhasil meningkatkan Gross Merchandise Value (GMV) mitra hotel yang berpartisipasi hingga lebih dari 50%.

Pendiri & Group CEO OYO Hotels & Homes, Ritesh Agarwal mengungkapkan, OYO berada pada jalur pemulihan, dengan laba kotor saat ini yang sudah melampaui level pra-Covid (Januari 2020). Secara global, tarif kamar yang dijual OYO juga telah meningkat lebih dari 5% selama pandemi.

Baca Juga:Korban Tenggelam di Sungai Citarum Cianjur Ditemukan Meninggal DuniaRaffi Ahmad Akuisisi Klub Cilegon United

“Kami berusaha untuk menghasilkan pendapatan bagi mitra secara maksimal, terutama melalui pemesanan kamar hotel di aplikasi OYO. Serta terus mengamati kondisi pasar dan optimis akan kembalinya geliat industri ini dalam lima hingga enam bulan ke depan. Terlebih dengan perkembangan vaksinasi untuk masyarakat yang menjadi angin segar bagi industri pariwisata di Indonesia,” ujar Ritesh dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/3/2021).

Lebih lanjut, Country Head OYO Indonesia, Agus Hartono Wijaya mengatakan, Dalam menghadapi performa yang turun signifikan selama pandemi, OYO secara konsisten menganalisis performa dari setiap properti dan menghadirkan kerjasama bisnis terbaik bagi seluruh mitra, mulai dari menstimulasi permintaan, hingga memformulasi strategi agar mereka terus mendapatkan tingkat hunian yang maksimal.

“Mewakili OYO saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada mitra-mitra kami atas kepercayaan yang diberikan, sehingga kita semua mampu terus tumbuh secara perlahan di tengah tantangan industri saat ini,” ungkapnya.(rls/nik)

0 Komentar