Vaksinasi Covid-19 Nakes di Cianjur Melebihi Target

Vaksinasi Covid-19 Nakes di Cianjur Melebihi Target
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Vaksinasi covid-19 tahap pertama bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Cianjur melebihi target 114 persen dengan 5700 orang penerima.

“Vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan sudah lebih dari 114 persen, kalau jumlah 5700 orang,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi, Rabu (24/3/2021).

Saat ini jelas Irvan, pihaknya sedang melaksanakan vaksinasi bagi pelayan publik dan lanjut usia (lansia).

Baca Juga:313 Kabupaten/Kota Zona Oranye Covid-19Impor Beras

Khusus pelayan publik angka terus bertambah kurang lebih 60 ribu orang. Dari jumlah tersebut, sudah 50 persen atau 30 ribu orang yang menerima vaksin. Sedangkan untuk lanjut usia yang akan menerima vaksin jumlah sekitar 200 ribu orang.

“Vaksinasi nakes sudah selesai, pelayan publik masih berjalan dan lansia berjalan. Hanya tadi ketersediaan vaksin, begitu ada vaksin kita laksanakan,” ucap Irvan.

Terkait ketersediaan vaksin, Irvan mengungkapkan, sesuai target dari pusat selesai segera mungkin khusunya bagi ribuan pelayan publik.

“Jika melihat target itu tentu kurang kalau dibandingkan dengan distribusinl vaksin yang kami terima,” katanya.

“Jadi kami minta terus dan mohon kecepatan distribusi vaksin ke daerah. Karena kami punya planning (rencana-red) juga untuk menyelesaikannya,” tambah Irvan.(hyt)

0 Komentar