Tren Kasus Positif Covid-19 Melandai

Tren Kasus Positif Covid-19 Melandai
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tren kasus konfirmasi positif Covid-19 secara nasional mengalami pelandaian.

“Saat ini tren kasus nasional sedang mengalami pelandaian. Ini menunjukkan adanya kondisi perubahan ke arah yang lebih baik. Yaitu ada kecenderungan tren penularan menurun,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito di Jakarta, Kamis (18/3).

Dia mengatakan walaupun pemerintah masih berusaha mencapai keakuratan data 100 persen untuk memotret apa yang terjadi di lapangan, namun kabar baik ini cukup valid jika melihat tren global.

Baca Juga:Empat Misi TerawanBendungan PLTM di Sukaresmi Cianjur Jebol, Rusak Rumah dan Sawah Warga

Wiku berharap dapat timbul semangat yang sama dalam diri warga masyarakat untuk senantiasa meminimalkan peluang penularan COVID-19.

“Kedisiplinan terhadap protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) harus selalu dilakukan. COVID-19 dapat menyerang siapapun, di manapun dan kapanpun,” paparnya.

Berdasarkan data pada Kamis (18/3), terdapat penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 6.570 kasus. Untuk jumlah kasus aktif COVID-19 sebanyak 131.753. Sementara jumlah kasus sembuh komulatif 1.272.958 dan kasus meninggal dunia komulatif 39.142. (fin/hyt)

0 Komentar