Tips Self Love untuk Generasi Muda

Tips Self Love untuk Generasi Muda
Ilustrasi
0 Komentar

Cianjurekspres.net –  Berkutat dengan kesibukan sehari-hari, terutama di tengah berlanjutnya pandemi, kerap membuat kita lupa untuk melakukan self-love, atau merawat diri sendiri secara fisik, pikiran, dan emosi. Padahal, menyayangi diri sendiri sangat penting dalam menjaga baik kesehatan tubuh dan mental yang sangat bermanfaat dalam menjaga pandangan positif atas hidup dan kejernihan berpikir dalam menghadapi segala tantangan.

Bahkan, Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) bahkan menyarankan untuk sering melakukan relaksasi diri untuk meredakan stress. Tentunya, ada berbagai cara untuk mencapai relaksasi, mulai dari latihan bernafas hingga mendengarkan musik yang menenangkan.

“Mencintai diri sendiri atau self-love adalah cara kita menghargai diri sendiri atas segala kreativitas dan kerja keras yang kita keluarkan di keseharian hidup. Melakukan hal-hal yang positif bagi diri sendiri juga tidaklah susah ataupun harus mahal, karena itu bisa dilakukan sehari-hari, mulai dari melakukan stretching ringan hingga mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah,” ungkap Senior Brand Manager Blibli, Zsazsa Kartika dalam keterangan tertulisnya,

Baca Juga:5 Mobil Bekas Paling Populer Sepanjang 2020 dan Ini Prediksi untuk 2021Kemenkes Optimis 1,1 Juta Vaksin AstraZeneca akan Habis Mei

Zsazsa menambahkan bahwa banyak sekali buku dan konten online, bahkan web series, yang bisa memberi inspirasi akan self-love. Namun, untuk singkatnya, ada empat hal mudah yang bisa dilakukan hari ini juga sebagai langkah pertama dalam perjalanan menuju menyayangi diri sendiri.

  1. Redakan stress dengan aroma yang tepat

Aroma yang tepat diyakini bisa menjadi terapi dikala stres melanda. Essential oil dengan beragam wewangian beserta manfaatnya, kini bisa kamu temukan dengan mudah. Ketika sulit tidur, teteskan French Lavenderessential oil di bantal atau selimut kesayangan kamu. Atau ketika deadline menumpuk buat kamu stress, nikmati aroma Chamomile dan Ylang Ylang dengan air humidifier diffuser di kamar atau ruang kerja. Selamat mencoba!

  1. Yoga untuk melatih mindfulness

Berbagai riset membuktikan bahwa berlatih yoga tidak hanya membuat bugar, tetapi juga memberi efek menenangkan, karena sebagian besar pose-nya harus dilakukan dengan konsentrasi penuh. Untuk pemula, kamu bisa coba berlatih gerakan yoga sederhana di internet, dan pastikan kamu menggunakan matras halus dan fleksibel, agar tubuh, khususnya lutut dan pinggang bisa ditopang dengan baik. Cobain yuk!

0 Komentar