ARMY Lakukan Konservasi Laut Indonesia untuk Ulangtahun Suga BTS

ARMY Lakukan Konservasi Laut Indonesia untuk Ulangtahun Suga BTS
Merayakan ulangtahun SUGA BTS dengan nama asli Min Yoongi, ARMY Indonesia lakukan perayaan di dalam laut Indonesia Timur. (Foto: Tim Karang Nusantara/Asabell Audida)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebuah spanduk berisikan ucapan ‘Happy Birthday Min Yoongi’ dibentangkan dengan tegap di tengah laut oleh ARMY (fans BTS) Indonesia di Laut Indonesia bagian timur, tepatnya di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Konservasi alam laut bertemakan ‘Sea Suga’ dalam mencangkok terumbu karang digagas oleh seorang penulis muda sekaligus ARMY Indonesia, Asabell Audida.

Aca (sapaan akrab Asabell), bercerita bahwa hanya satu pekan dirinya menyiapkan proses penanaman terumbu karang untuk merayakan ulang tahun Min Yoongi atau Suga BTS.

Baca Juga:Positif Setelah VaksinIni Hasil Pengundian Grup Piala Menpora 2021

“Benar-benar serba dadakan. Jujur, aku hopeless banget sama ide ini. Karena semendadakan itu, dan gak langsung dapat tim konservasi yang siap,” cerita Aca kepada Cianjur Ekspres Net, Selasa (9/3/2021).

Kata Aca, minimal satu bulan untuk bisa menyiapkan penanaman terumbu karang. Karena harus mencari bibit terumbu karang dan menyiapkan media transplantasinya.

Hal itu dibuktikan dibeberapa kota yang menolak hingga slow respon dalam idenya tersebut.

“Udah pasrah aja kan, cuman karena Suga itu bias (idol yang lebih di idolakan) aku jadi ada aja yang nolong. Akhirnya aku dapat informasi kalau di Ambon dari tim konservasi Karang Nusantara mereka selalu ready, jadi yaudah langsung kontak mereka saat itu juga dan disanggupi,” cerita Aca.

Ia pun menyebut, awalnya ingin membuat media transplantasi terumbu karang dengan bentuk kata Suga. Hanya saja karena waktunya terlalu mepet ia beralih dengan menggunakan nama yang ditempelkan di terumbu karang.

“Ini aku pastikan gak akan jadi sampah ya. Jadi aku udah pastikan setelah semua selesai akan di cabut kertas-kertas itu. Totalnya memang hampir 100 nama, paling hanya disisakan untuk 1 nama saja yaitu Suga,” jelasnya.

Aca juga menyebut, tim Karang Nusantara yang bekerjasama dengan dirinya sudah terbiasa untuk melalukan perawatan terumbu karang sehingga menyanggupi untuk mengecek secara berkala.

Baca Juga:Jabar Menjadi Prioritas Infrastruktur HijauPuluhan Pegawai Kejaksaan Negeri Cianjur Divaksinasi Covid-19

“Soalnya ada kan tim konservasi yang hanya membuatkan medianya saja tapi tidak dengan perawatannya. Nah, mereka tuh siap juga dengan perawatannya.”

0 Komentar