Donasikan Karya untuk Alam

Donasikan Karya untuk Alam
FOTO: Instagram @Asabelliaa
1 Komentar

Cianjurekspres.net – Nama Asabell Audida tidak asing bagi ARMY (sebutan fans BTS) Indonesia. Penulis berusia 24 tahun ini kembali membuat takjub dengan gebrakan terbarunya. Setelah 8.735 pohon ditanamkan di Hutan Mangrove Bedono, Jawa Tengah kini Aca (panggilan akrabnya) menyeberang ke wilayah Indonesia Timur, Maluku Tengah, untuk menyelamatkan konservasi alam laut bertema Sea Suga.

Kepada Cianjur Ekspres Net, Aca bercerita, Hacin (sebutan untuk pembaca karyanya) adalah yang memiliki andil besar dalam setiap projek yang dia lakukan. Aca pun menyebut yang masuk ke dalam komunitas Hacin sebagian besar adalah ARMY Indonesia, sehingga dalam semua projek yang dibuat akan selalu melibatkan nama Hacin dan ARMY Indonesia.

“Kasarnya, ini semua tuh uangnya Hacin dan ARMY, aku dipercaya sama mereka untuk mengelolanya,” ucap Aca saat dihubungi via telepon selular, Senin (8/3/2021).

Baca Juga:Puluhan Pegawai DPPKBP3A Cianjur Divaksinasi Covid-19Pengurus DPD Partai Demokrat Jabar Datangi Kanwil Kemenkumham, Minta Hasil KLB Deli Serdang Tidak Diakomodir

Sejak pertamakali terjun menjadi penulis, lanjut Aca, dirinya sudah menyisihkan sebagian hasilnya untuk di donasikan.  “Seru aja bisa terus berbagi,” ungkap penulis How Series ini.

Ia juga bercerita, sejauh ini tidak semua ulangtahun para member BTS dirayakan dengan cara luar biasa. Ada waktunya ia merayakannya hanya dengan berkumpul bersama Hacin dan ARMY Indonesia. Seperti ulangtahun Taehyung mereka berkumpul di kebun Strawberry. Terakhir, ketika ulangtahun J-Hope ia bersama Hacin berkumpul di Yogyakarta dengan menggaet graffiti artis untuk foto booth  J-Hope.

“Sebenarnya untuk ulangtahun Suga aku benaran hopeless karena bingung mau buat apa. Bahkan, sempat kepikiran balon udara bentuk pesawat gitu, udah searching masalah biaya hingga lokasi dan lainnya tapi gak nemu titik gereget,” jelas Aca.

Ia juga berpikiran, untuk balon udara juga susah sekali dilihat oleh banyak orang dan hanya untuk waktu singkat. Sehingga tidak bisa dinikmati terlalu lama oleh Hacin dan ARMY Indonesia. Dan, ditangal 28 Februari 2021 saat di Bekasi, ia bercerita, baru menemukan ide untuk konservasi laut lewat terumbu karang.

“Kan udah ada ya yang di luar angkasa, kita ya di bawah laut ajalah. Jadi, yang mau diving bisa merasa kalau mereka lagi menyelam bareng Suga,” ucapnya sambil tertawa.

1 Komentar