Doni Monardo: Indonesia Membuktikan Bahwa Pengendalian Covid-19 Bisa Dilaksanakan Paralel

Doni Monardo: Indonesia Membuktikan Bahwa Pengendalian Covid-19 Bisa Dilaksanakan Paralel
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menegaskan, peristiwa setahun bencana COVID-19 menjadi pembuktian pengendalian COVID-19 di Indonesia bisa dilaksanakan paralel dengan upaya menjaga kegiatan sosial ekonomi.

“Indonesia membuktikan bahwa pengendalian COVID-19 bisa dilaksanakan paralel dengan upaya menjaga kegiatan sosial ekonomi tetap berjalan. Masyarakat sedapat mungkin tidak terpapar COVID-19. Tetapi juga tidak terkapar, PHK atau kehilangan pekerjaan,” ujar Doni di Istana Negara Jakarta seperti dilansir dari FIN, Rabu (3/3).

Dia menyebut satu tahun bencana COVID-19 kesempatan untuk melakukan evaluasi. “Mempertahankan yang sudah baik dan menyempurnakan yang masih kurang,” imbuh mantan Danjen Kopassus ini.

Baca Juga:Tesla HalmaheraPuluhan Wartawan di Cianjur Divaksinasi Covid-19

Doni menyatakan bencana COVID-19 tidak dapat dihadapi sendiri. Karena itu, seluruh entitas bangsa Indonesia harus berjibaku menghadapi pandemi. Hal itu diperlukan agar masyarakat yang sehat tetap sehat. Sedangkan yang sakit diobati hingga sembuh demi mengurangi risiko kematian.

“Masyarakat harus optimistis bahwa negara akan membawa bangsa keluar dari masalah kesehatan dan ekonomi,” tuturnya.(fin/hyt)

0 Komentar