oleh

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Cianjur Ditargetkan Selesai Maret

Cianjurekspres.net – Kabupaten Cianjur menerima sebanyak 3.010 vial vaksin Sinovac untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi 15 ribu penerima.

“Hari ini kita menerima vaksin sebesar atau sebanyak 30 ribu dosis untuk 15 ribu sasaran. Targetnya dalam bulan Maret (vaksinasi tahap kedua) kita selesaikan. Mohon bantuannya, mohon doanya, mohon dukungannya,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi kepada wartawan di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Cianjur, Rabu (24/2/2021).

Dirinya mengatakan, sasaran vaksinasi tahap kedua khusus bagi pelayan publik dari mulai ASN, Polri/TNI, Pedagang Pasar, Alim Ulama, Guru dan termasuk juga media atau wartawan.

Baca Juga: Besok, Cianjur Bakal Terima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua, Ini Jumlahnya

“(Lokasi) vaksinasi di fasilitas perkantoran, pasar, fasilitas kesehatan. Mobile juga kita pakai, tapi paling banyak sekarang adalah langsung jemput bola fasilitas pelayanan kesehatan,” tandas Irvan.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengungkapkan, sebanyak 3010 vial vaksin Sinovac yang diterima Cianjur satu vial bisa untuk 10 dosis. Sehingga jika ditotalkan ada sebanyak 30 ribu dosis.

“Ada dosis satu dan dua. Jadi dibagi dua untuk 15 ribu orang atau satu orang dua dosis,” katanya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *