Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Cianjur Ditargetkan Selesai Maret

Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua di Cianjur Ditargetkan Selesai Maret
ilustrasi vaksin.(foto/net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kabupaten Cianjur menerima sebanyak 3.010 vial vaksin Sinovac untuk vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi 15 ribu penerima.

“Hari ini kita menerima vaksin sebesar atau sebanyak 30 ribu dosis untuk 15 ribu sasaran. Targetnya dalam bulan Maret (vaksinasi tahap kedua) kita selesaikan. Mohon bantuannya, mohon doanya, mohon dukungannya,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi kepada wartawan di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Cianjur, Rabu (24/2/2021).

Dirinya mengatakan, sasaran vaksinasi tahap kedua khusus bagi pelayan publik dari mulai ASN, Polri/TNI, Pedagang Pasar, Alim Ulama, Guru dan termasuk juga media atau wartawan.

Baca Juga:Diguyur Hujan, TPT di Padamulya Pasirkuda Cianjur Ambrol Akibat Pergerakan TanahASN Cianjur Wajib Kenakan Seragam Pramuka Setiap Tanggal 14, Begini Tanggapan Dewan

“(Lokasi) vaksinasi di fasilitas perkantoran, pasar, fasilitas kesehatan. Mobile juga kita pakai, tapi paling banyak sekarang adalah langsung jemput bola fasilitas pelayanan kesehatan,” tandas Irvan.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengungkapkan, sebanyak 3010 vial vaksin Sinovac yang diterima Cianjur satu vial bisa untuk 10 dosis. Sehingga jika ditotalkan ada sebanyak 30 ribu dosis.

“Ada dosis satu dan dua. Jadi dibagi dua untuk 15 ribu orang atau satu orang dua dosis,” katanya.(hyt)

0 Komentar