Jokowi akan Hadiri Vaksinasi Covid-19 Bagi Insan Pers

Jokowi akan Hadiri Vaksinasi Covid-19 Bagi Insan Pers
ilustrasi.(foto/FIN)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Presiden Joko Widodo akan menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari pertama bagi insan pers. Program ini dilaksanakan pada 25-27 Februari 2021. Mulai pukul 08.00- 16.00 WIB di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Silakan diatur waktunya oleh koordinator masing-masing, supaya tidak terjadi penumpukan. Yang terpenting adalah semua wajib menaati protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak),” ujar Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika, Dedy Permadi di Jakarta seperti dilansir dari FIN, Selasa (23/2).

Sebelumnya, pada Senin (22/2) Sekretaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes, dokter Muhammad Budi Hidayat, telah memastikan tanggal pelaksanaan, lokasi, dan hal-hal teknis lainnya. Selain itu, penggiliran jumlah peserta yang mencapai 5.512 orang.

Baca Juga:Tarif ListrikKasdim 0608/Cianjur Tinjau Lokasi TMMD ke-111 di Mande Cianjur

Para peserta vaksinasi terdiri atas 512 insan pers yang sejak awal dijadwalkan divaksin dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Terdapat 5.000 insan pers yang dikoordinasikan oleh Dewan Pers dari 10 organisasi konstituen Dewan Pers dan Forum Pemred.

Penanggung Jawab HPN 2021, sekaligus Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari sangat mengapresiasi pemerintah atas perhatiannya kepada insan pers dalam pemberian vaksin COVID-19.

“Kami senang. Pemerintah telah mengapresiasi insan pers yang melakukan tugas jurnalistik di tengah pandemi COVID-19. Risiko tertular COVID-19 bagi wartawan juga tinggi. Karena itu pada kesempatan puncak acara Hari Pers Nasional 9 Februari yang lalu di Istana Negara kami meminta Presiden menambah 5.000 insan pers untuk divaksin,” ujar Atal.

Pelaksanaan vaksinasi bagi insan pers tersebut merupakan kolaborasi Kementerian Kesehatan (Kemkes) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta instansi terkait lainnya.

Bagi pemerintah, pelaksanaan vaksinasi massal yang meliputi 5.512 awak media itu juga dalam rangka mendukung program 300 hari layanan vaksinasi COVID-19. Pada pelaksanaan vaksinasi, peserta akan dilayani sesuai alur yang ditetapkan. Untuk registrasi disiapkan 20 meja, screening 25 meja, vaksinasi 25 meja, dan pelaporan 10 meja.

Para peserta diminta hadir sesuai hari dan jam yang ditetapkan dalam undangan. Peserta yang hadir di luar jam yang dijadwalkan tidak diijinkan masuk ke area vaksinasi.

0 Komentar