Ridwan Kamil Minta Bupati/Wali Kota Siaga 1

Ridwan Kamil Minta Bupati/Wali Kota Siaga 1
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta seluruh Bupati dan Wali Kota siaga satu untuk mengantisipasi bencana alam akibat curah hujan tinggi yang diprediksi sampai akhir bulan Februari.

“Kita juga sedang musim bencana, sampai akhir bulan curah hujan akan sangat tinggi. Saya titip dan saya sampaikan arahan Bupati Walikota untuk siaga satu,” ujar Kang Emil sapaan Ridwan Kamil kepada wartawan di Naringgul, Kabupaten Cianjur, Minggu (21/2).

“Terutama daerah-daerah tengah ke utara yang sifatnya banjir, tengah ke selatan yang rata-rata sifatnya longsor karena air,” imbuhnya.

Baca Juga:Inilah Inter!Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Dr Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi dan Motivasi 50 Sesi di Jajarannya

Kang Emil menegaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pusat sedang mengerjakan cara-cara untuk mengurangi banjir. Seperti sodetan Cisangkuy di Bandung Selatan yang sudah 100 persen dan Bendungan Sawarna yang progresnya 50 persen. Kemudian Kali Bekasi ada tujuh proyek sedang disiapkan. Empat proyeknya tahun ini konstruksi, tiganya sedang pembebasan lahan.

“Jadi upaya-upaya mengatasi banjir terus kami lakukan sambil tanggap daruratnya. Mudah-mudahan setiap tahun akan berkurang. Bahasa saya selalu program ini untuk mengurangi kalau dibilang menyelesaikan saya kira terlalu gegabah,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar