oleh

Dewan Minta Pemkab Cianjur Perhatikan Warga Terdampak Bencana

Cianjurekspres.net – Sebanyak 22 bencana alam terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur selama awal tahun 2021. Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan meminta pemerintah daerah memberi perhatian serius terhadap masyarakat terdampak akibat bencana alam.

“Kita minta Pemkab Cianjur memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang terdampak bencana, mulai dari infrastruktur jalan yang rusak akibat longsor sampai kebutuhan penunjang lainnya,” ujar Ganjar, Kamis (18/2).

Baca Juga: Lapuk Dimakan Usia, Rumah Mak Icih Nyaris Ambruk

Menurutnya, selain bencana pandemi Covid-19, akhir-akhir ini Kabupaten Cianjur juga kerap diterjang bencana alam seperti longsor, banjir dan angin kencang. Ganjar menegaskan, akses jalan harus diprioritaskan supaya mobilitas warga untuk melakukan aktivitas tidak terhambat.

“Kita juga minta kepada Pemkab untuk menyiapkan anggaran untuk fasilitas masyarakat masyarakat luas yang memang membutuhkan,” ungkapnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan Ketua Komisi D DPRD Cianjur, Sahli Saidi. Menurutnya pemerintah harus mengalokasikan anggaran kebencanaan untuk menjaga kesejahteraan masyarakat.

“Bencana ini kan tidak ada yang tahu, makanya pemerintah harus menganggarkan. Apabila ada warga yang terdampak maka pemerintah sudah siap memberikan bantuan,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *