Doni Monardo Siap Sumbang Plasma Konvalesen

Doni Monardo Siap Sumbang Plasma Konvalesen
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Satuan Tugas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo menyatakan siap menyumbangkan plasma konvalesen setelah dipastikan negatif Covid-19.

Doni selama hampir tiga pekan atau 20 hari menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, tentu saya bersyukur kepada Allah SWT atas hasil negatif COVID ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Dokter di rumah sakit, tim dokter satgas dan BNPB atas segala dukungan dan perhatian yang telah diberikan. Termasuk doa kawan kawan, doa dari masyarakat demi kesembuhan saya,” ujar Doni di Jakarta, Jumat (12/2) dilansir dari FIN.

Mantan Danjen Kopassus tersebut menjalani tes PCR pada Jumat (12/2) siang. Beberapa jam kemudian, diketahui hasilnya negatif. Doni pun resmi menyandang predikat penyintas.

Baca Juga:Pemkab Cianjur Terapkan AKB Plus Mikro, Difokuskan di RT/RWPolres Cianjur Dorong Pesantren Tangguh Lodaya

“Saya siap menyumbangkan plasma konvalesen. Covid ini nyata adanya. Karena itu, protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) harus dipatuhi dan dilaksanakan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Doni Monardo mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada 23 Januari 2021. “Pak Doni Monardo terpapar COVID-19 usai sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir besar di Kalimantan Selatan. Saya ikut mendampingi beliau dalam kunjungan itu. Hikmahnya, beliau lebih bisa mengerem aktivitas,” kata Tenaga Ahli BNPB Satgas COVID-19, Egy Massadiah.(rh/fin/hyt)

0 Komentar