650 Nakes Lansia di Cianjur akan Terima Vaksin Covid-19

Capaian Vaksinasi Lansia di Cianjur Masih Rendah
Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 650 tenaga kesehatan (Nakes) lanjut usia di Cianjur akan menerima vaksin Covid-19. Jumlah tersebut 10 persen dari keseluruhan Nakes yang sebanyak 6.500.

Juru Bicara Pusat Informasi Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, vaksinasi terhadap Lansia dilakukan setelah izin dikeluarkan oleh Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM).

“Total keseluruhan Nakes yang akan divaksin ada 6.500. Kita targetkan 10 persen untuk Lansia dari jumlah keseluruhan  berarti 650 Nakes Lansia yang akan divaksin,” ujarnya saat diwawancara di Pendopo Bupati Cianjur, Kamis (11/2).

Baca Juga:Lapas Cianjur Musnahkan Ratusan Ponsel Hasil Razia Selama 2020Lebih Dekat ke Masyarakat, Kantor Pos Cianjur Hadirkan Layanan W U-Ling

Tenaga kesehatan kategori Lansia yang mendapatkan vaksin yakni berusia diatas 60 tahun. “Namun vaksinasi terhadap Nakes Lansia bisa dilakukan setelah selesai selesai Nakes yang sekarang. Karena kebijakannya duluan Nakes yang sekarang,” kata Yusman.

Menurutnya saat ini vaksinasi terhadap Nakes di Cianjur sudah hampir selesai dilakukan. “Sudah hampir semua. Tinggal beberapa yang kemarin dapat masalah di aplikasi BPJS yang belum, namun akan diusahakan segera selesai,” jelas Yusman.(mg1/hyt)

0 Komentar