Berikan Pelayanan Kesehatan Maksimal, Ini yang Dilakukan Alodokter

Berikan Pelayanan Kesehatan Maksimal, Ini yang Dilakukan Alodokter
dokumen foto
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Mempermudah masyarakat dalam mengontrol kesehatannya di tengah pandemi, Alodokter berinisiatif memberikan pelayanan akses digital secara daring. Masyarakat akan secara cepat terhubung untuk berkonsultasi dengan tenaga kesehatan profesional dimanapun dan kapanpun, tanpa perlu khawatir terpapar risiko Covid-19.

Berkolaborasi dengan ShopeePay, platform Alodokter masyarakat dapat berkonsultasi dengan biaya yang sangat terjangkau. Tak hanya itu, ShopeePay memberikan promo cashback 30% untuk setiap konsultasi kesehatan yang dilakukan di aplikasi Alodokter.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui Inisiatif akses layanan kesehatan secara digital dari rumah,” ujar CEO Alodokter, Nathanael Faibis dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga:Dikabarkan Meninggal Wanita ini Muncul Lagi Setelah 9 Hari di Kubur3 Indonesia Beri Tambahan Kuota hingga 5GB Setiap Isi Ulang Kuota

Saat merasa tidak sehat, ungkap Nathaniel, ada beberapa langkah kewaspadaan yang dapat dilakukan dari rumah untuk memantau kondisi fisik, guna mengantisipasi kemungkinan munculnya gejala atau kondisi tertentu yang menjadi indikasi untuk mengunjungi rumah sakit.

“Hal pertama yang dapat dilakukan adalah mengurangi aktivitas di luar rumah. Apabila ada gejala demam, batuk dan pilek, pindah lah ke kamar terpisah dari anggota keluarga lainnya. Pilih kamar dengan ventilasi udara dan sinar matahari yang cukup. Jaga asupan gizi, minum vitamin bila perlu, perbanyak minum air putih, dan istirahat yang cukup,” tuturnya.

Kemudian, jika merasa bingung bisa juga memanfaatkan platform Alodokter, untuk mendapat informasi lengkap mengenai berbagai penyakit, yang dapat diakses dengan mudah kapan pun dan di mana pun. Di Alodokter, tersedia beragam artikel kesehatan yang dapat dijadikan sumber informasi, khususnya untuk mencari tahu kemungkinan kondisi yang diderita dari gejala yang dialami, serta penanganan pertama yang dapat dilakukan.

“Untuk mendapat informasi kesehatan yang lebih terarah, ada layanan konsultasi kesehatan melalui chat bersama dokter di aplikasi Alodokter. Konsultasi kesehatan secara virtual lebih efektif mengurangi risiko paparan Covid-19,” tuturnya.

Jika ada kondisi yang bersifat darurat, lanjutnya, dokter juga dapat mengarahkan untuk segera ke pelayanan kesehatan terdekat, bahkan memfasilitasi fitur booking dokter dan rumah sakit, sesuai kebutuhan.

“Kalau keadaan sudah mendesak dan mengharuskan untuk pergi ke rumah sakit, maka bisa langsung cek jadwal dokter dan buat janji menggunakan Alodokter, agar tidak perlu berlama -lama menunggu di rumah sakit. Upayakan untuk melakukan transaksi digital yang contactless, sehingga kita bisa mengurangi transmisi dari virus Corona,” imbuhnya.

0 Komentar