10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Cianjur

10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebanyak 10 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama bagi tenaga kesehatan (nakes) akhirnya tiba di Cianjur Selasa (26/1/2021). Dikawal ketat aparat kepolisian, puluhan ribu vaksin tersebut langsung disimpan di Gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur di Kecamatan Cilaku.

“Hari ini telah datang di Kabupaten Cianjur 10 ribu dosis (vaksin) yang diperuntukkan tenaga kesehatan dan non kesehatan yang bekerja di faisilitas kesehatan. InsyaAllah mulai hari ini di distribusikan, besok sudah mulai ada penyuntikkan, sementara kick off-nya hari Kamis (28/1),” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr. Irvan Nur Fauzy kepada wartawan.

Irvan mengungkapkan, secara fisik pihaknya menerima 250 dus vaksin yang didalamnya masing-masing berisikan 40 vial, total 10 ribu.

Baca Juga:Vaksin Covid-19 Bakal Tiba di Cianjur Hari IniPolres Cianjur Siap Amankan Distribusi Vaksin Covid-19

“Sebagian kita simpan untuk didistribusikan keesokan harinya. Sebagian langsung ke empat tempat yakni RSUD Sayang, RSUD Cimacan, RSDH lalu puskesmas di wilayah kota,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pemberian dosis vaksin kepada nakes dilakukan dua kali. Satu dosis di awal dan 14 hari kemudian satu dosis lagi.

“Kami meminta juga meminta media untuk menginformasikan berkaitan dengan kedatangan vaksin, keamanan dan kehalalannya termasuk juga keefektifan dalam pencegahan covid-19,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar