Tim SAR Brimob Polda Jabar Diterjunkan Bantu Evakuasi Bangunan Pesantren Roboh di Cianjur

Tim SAR Brimob Polda Jabar Diterjunkan Bantu Evakuasi Bangunan Pesantren Roboh di Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jabar, menurunkan 1 SSR Tim SAR ke lokasi robohnya bangunan Pondok Pesantren Al-Madaroh di Kampung Loji RT 01/01, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur pada Sabtu (16/1) malam.
Dipimpin Danton 2, Aiptu Leo Darwin, Tim SAR terjun langsung mengevakuasi santri yang tertimpa bangunan roboh yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.
“Adanya bangunan ponpes roboh menimpa para santri yang sedang melakukan aktivitas pengajian, maka dari itu saya memerintahkan Tim SAR Kompi 3 untuk segera melakukan evakuasi, dan untuk sementara ini para korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Cimacan guna perawatan lebih lanjut ” Komandan Kompi 3 Iptu Apep Yusup Maolana dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/1/2021).
Baca Juga: Bangunan Pesantren di Batulawang Cipanas Cianjur Roboh, Belasan Santri Terkena Reruntuhan
Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencama Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, melanjutkan kembali proses evakuasi reruntuhan bangunan Pondok Pesantren Al-Mudaroh yang roboh di Kampung Loji RT 01/01, Desa Batuawang, Kecamatan Cipanas, Sabtu (16/1) malam.
“Jam 08.00 WIB pagi ini dilanjutkan evakuasi dan pembersihan puing-puing. Kita berharap tidak ada orang yang terjebak lagi di sana. Jadi kita tinggal pembersihan puing-puing,” tandas Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, M. Irfan Sofyan saat dihubungi, Minggu (17/1/2021).
Irfan mengatakan, informasi sementara yang diterima BPBD Cianjur terdapat 11 orang yang menjadi korban robohnya bangunan pesantren tersebut dan sudah dibawa ke rumah sakit.(hyt)

0 Komentar