Bantu Evakuasi, BPBD Turunkan Tim ke Lokasi Bangunan Pesantren Roboh di Batulawang Cipanas Cianjur

Bantu Evakuasi, BPBD Turunkan Tim ke Lokasi Bangunan Pesantren Roboh di Batulawang Cipanas Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur menurunkan tim ke lokasi robohnya bangunan Pondok Pesantren Al-Mudaroh di Kampung Loji RT 01/01, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Sabtu (16/1/2021).
Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur M. Irfan Sofyan mengatakan, pasca kejadian robohnya bangunan Mess Pesantren Al-Mudaroh yang berlokasi di Desa Batulawang Cipanas pihaknya langsung menurunkan timnya untuk mengevakuasi reruntuhan.
“Tadi, saya mendapatkan informasi dari relawan Tagana di lokasi kejadian di Kampung Loji RT 1/1 Desa Batulawang, telah terjadi peristiwa bangunan Mess Pesantren Al – Mudaroh ambruk,” kata Irfan saat dihubungi melalui sambungan telepon.
Irfan mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun untuk jumlah korbannya masih simpang siur.
“Informasi awal, korban berjumlah 11 orang, semuanya sudah mendapatkan perawatan dari medis, dan 5 orang diantaranya informasinya sudah bisa pulang,” katanya.
Baca Juga: Bangunan Pesantren di Batulawang Cipanas Cianjur Roboh, Belasan Santri Terkena Reruntuhan
Irfan mengaku jika dirinya belum bisa memberikan informasi lebih detail, karena saat ini dirinya selain harus mempersiapkan alat untuk mengevakuasi reruntuhan juga masih menunggu hasil asesmen tim di lapangan.
“Sementara ini, saya berdasarkan instruksi dari Kepala Pelaksana (Kalak) untuk segera menurunkan tim lagi ke lokasi untuk membantu evakuasi reruntuhan,” ujarnya.
Sementara itu Kapolsek Pacet AKP Galih Patria saat dihubungi melalui sambungan telpon mengaku, jika dirinya masih berada di lokasi dan belum bisa memberikan keterangan lebih detail.
“Saya masih di lokasi,” singkatnya.(yis/hyt)

0 Komentar