Banjir di Naringgul Cianjur, Rusak Rumah dan Sawah Warga, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Banjir di Naringgul Cianjur, Rusak Rumah dan Sawah Warga, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah
Banjir di Naringgul membuat sejumlah rumah rusak berat dan belasan lainnya terendam diterjang banjir di Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Hujan deras yang melanda Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Sabtu (9/1) mengakibatkan sejumlah rumah rusak berat dan belasan lainnya terendam diterjang banjir di Desa Sukabakti.

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Mokhammad Irfan Sofyan mengungkapkan, ada dua lokasi perkampungan yang terdampak banjir. Diantaranya, Kampung Patrol RT 03/ RW 11, dimana empat rumah mengalami rusak berat. Lalu Kampung Padasuka RT 03/ RW 08, sebanyak 12 rumah terendam banjir.

Tidak hanya itu, banjir juga menggenangi areal persawahan seluas kurang lebih 3 hektar.

Baca Juga:Danramil, Kasi Trantib dan Pejabat BPBD Meninggal Tertimpa Longsor Susulan di SumedangRidwan Kamil Terbitkan Kepgub Jabar, Ini Daerah yang Terapkan PSBB Proporsional dan AKB

“Kejadiannya diakibatkan hujan deras dari jam 13.00 sampai jam 16.00 WIB,” tandas Irfan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/1/2021).

Irfan mengatakan, kerugian yang ditimbulkan akibat banjir ditaksir mencapai Rp600 juta. “Upaya yang dilakukan evakuasi warga yang rumahnya mengalami rusak berat dibantu pihak kepolisian dan TNI,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar