Fraksi NasDem Sebut Posisi Sekda Cianjur Harus Dijabat Sosok yang Berpengalaman

Cianjur Terancam Darurat Sampah, DPRD: Harusnya Jadi Prioritas Utama DLH
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi.(Herry Febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kabupaten Cianjur berharap, sosok Sekretaris Daerah definitif kedepannya mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pembantu Bupati dalam menjalankan dan mewujudkan visi serta misi Pemerintah Kabupaten Cianjur.

“Untuk itu kita harapkan sosok Sekda ini adalah seorang komunikator, seorang koordinator, dinamisator dan fasilitator dalam menjembatani dan membantu kepala daerah,” ujar Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi kepad cianjurekspres.net, Sabtu (9/1/2021).

Selain itu, jelas Rustam, Sekda definitif nantinya juga harus cakap untuk menyusun dan merencanakan Program Legislasi Daerah (Prolegda). Termasuk menjaga harmonisasi hubungan eksekutif dan legislatif serta yang paling penting adalah mengimplementasikan kebijakan-kebijakan daerah melalui program-program yang nyata bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Cianjur seluas-luasnya.

Baca Juga:Aturan Perjalanan Diperpanjang dan Diperketat, Pengguna Moda Transportasi Wajib Jalankan ProkesKebijakan PPKM Bersifat Wajib di Jawa-Bali

“Makanya, kita harapkan Sekda definitif nantinya memberikan perhatian yang lebih bagi sektor-sektor pelayanan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat. Nah, hal ini tentu saja bukan hal yang mudah untuk mencapai sosok ideal tersebut, akan tetapi itulah yang kami harapkan,” tandasnya. 

Menurutnya, jika melihat kriteria dan tugas-tugas tersebut posisi Sekda harus dijabat oleh orang yang sudah berpengalaman dan cakap serta dihormati sekaligus berwibawa di mata para Kepala OPD, SKPD dan juga bisa menjadi jembatan dalam berbagai macam kepentingan.

“Jika melihat kriteria-kriteria tersebut, sepertinya sosok bapak Cecep Alamsyah adalah yang paling ideal untuk menjabat sebagai Sekda definitif,” ucap Rustam saat ditanya siapa yang layak menjabat Sekda Cianjur kedepan.

Alasannya, jelas Rustam, selain senioritas juga Cecep Alamsyah sudah berpengalaman karena pernah menjabat Sekda dan Pj Sekda. “Terutama dalam mengatasi permasalahan komunikasi antar lembaga SKPD, termasuk juga dengan legislatif,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar