Amankan Proses Vaksinasi Covid-19, Danrem Suryakancana: Kita Siapkan Dua Peleton Setiap Kodim

Amankan Proses Vaksinasi Covid-19, Danrem Suryakancana: Kita Siapkan Dua Peleton Setiap Kodim
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Danrem 061 Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengungkapkan, sebanyak dua peleton personel disiapkan di setiap Komando Distrik Militer (Kodim) untuk mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Mulai dari pengiriman, pendistribusian sampai dengan pelaksanaan vaksinasi.

“Khusus di Kodim ini, Kodim sudah siapkan dua pleton, dan sama Kodim-kodim yang lain baik Kodim Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kodim Kabupaten Sukabumi, dan Kota Sukabumi kita juga siapkan masing-masing dua pleton. Dalam rangka pengamanan tadi mulai dari pendistribusian, pengamanan di tempat, hingga pengamanan vaksinasi itu sendiri,” ujar Danrem kepada wartawan di Makodim 0608/Cianjur, Jumat (8/1/2021).

Danrem mengatakan, pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan minggu depan. “Jadi yang pertama harus sehat, kemudian vaksin itu diberikan terutama pertama kali diperuntukan untuk tenaga kesehatan. Setelah itu baru kepada masyarakat dan lain-lain,” katanya.

Baca Juga:Dilantik Pekan Depan, Posisi Pj Sekda Cianjur akan Dijabat Sosok IniInovasi Alutsista, Prajurit Armed 5/105 Tarik Ciptakan “DEEP EYE”

Dirinya meyakini bahwa vaksin itu aman dan sudah melalui uji klinis atau uji medis. Kemudian sudah dilaksanakan juga penyelidikan oleh BPOM bahwa itu tidak ada mengandung pengaruh vaksin babi, tidak ada semua tidak benar.

“Vaksin sudah melalui uji klinis dan sudah di coba. Jadi pecaya masyarakat bahwa itu aman. Yang pertama di vaksin itu bukan masyarakat juga, tetapi kita yang pertama tenaga kesehatan, Forkopimda, TNI-Polri itu yang pertama, berikutnya masyarakat. Jadi masyarakat nanti bisa melihat buktinya,” tandas Danrem.(job3/hyt)

0 Komentar