Sebastian Vettel Sudah Tak Sabar Jajal Mobil F1 Aston Martin

Sebastian Vettel Sudah Tak Sabar Jajal Mobil F1 Aston Martin
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebastian Vettel sudah tidak sabar menjajal mobil F1 Aston Martin. Setelah sukses empat musim berturut bersama Red Bull Racing, pebalap yang khas dengan nomor 5 itu, gagal di Ferrari.
Juara 2010-2013 asal Jerman itu memutuskan hijrah ke Ferrari pada 2015. Namun, enam musim di tim Scuderia asal Italia, tak satu pun gelar diraihnya. Level tertinggi Vettel di Kuda Jingkrak hanya sebagai runner up pada 2017 dan 2018. Bahkan pada 2020, dari 17 seri yang dimainkan, Vettel hanya mampu finis di posisi ke-13.
“Tahun 2020 adalah tahun yang sulit buat saya. Namun secara garis besar, saya bekerja sangat keras dimusim kompetisi ini. Semoga akan berguna untuk saya menghadapi musim Formula 1 berikutnya,” kata Vettel seperti dikutip FIN dari Crash, Jumat (1/1).
“Saya sudah tidak sabar lagi menghadapi tantangan baru. Meski begitu, saya tetap merasa sedih harus meninggalkan tim (Ferrari). (Keputusan ini) adalah sesuatu yang sudah lama saya pertimbangkan, dan (kegagalan saya di Ferrari) adalah sesuatu yang saya terima dengan hati yang lapang,” ungkapnya.
Selama di Ferrarri, Vettel gagal menjadi pebalap besar kalah oleh Lewis Hamilton.
“Ada banyak alasan mengapa kami (saya dan Ferrari), gagal mengeksekusi misi kami. Yang tersisa dari semua itu, adalah kenangan dan semangat yang kami bagi dalam perjalanan tersebut. Kendati demikian, tidak ada yang saya sesalkan. Bahkan finis di posisi ke-14 di musim ini, akan selalu saya kenang,” ucap pembalap 33 tahun itu.
Selama empat belas musim di Formula 1, dan di luar dari empat gelarnya bersama Red Bull, Vettel tercatat sebagai pembalap nomor tiga dengan kemenangan terbanyak di kompetisi ini. Dari 53 kemenangan, ia juga mencatatkan 57 kali pole position, dan 38 kali sebagai driver dengan catatan waktu terbaik.
Sementara rekan setim Vettel, putra pemilik Aston Martin, Lance Stroll yakin mobilnya mampu berbicara banyak di ajang F1.
“Kembalinya nama Aston Martin ke F1 dengan latar belakang sejarah yang penuh warna dan dinamika dalam olahraga ini, jadi saat yang benar-benar menarik bagi kita semua yang terlibat dengan merek mobil sport Inggris yang hebat ini,” katanya.

0 Komentar