Fraksi PKS Minta Kampanye Prokes Sampai ke RT/RW

Fraksi PKS Minta Kampanye Prokes Sampai ke RT/RW
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kabupaten Cianjur, meminta pemerintah daerah mengkampanyekan protokol kesehatan melalui Desa/Kelurahan dan RT/RW. Hal ini seiring terus bertambahnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Cianjur.
“Pemda harus terus mengkampanyekan lagi protokol kesehatan lewat Desa/Kelurahan dan RT/RW,” ujar Anggota Fraksi PKS, Sinta Dewi Yuniarti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/12).
Menurut Sinta, kampanye lawan Covid-19 harus dilakukan secara berkala sampai ke tingkat RT/RW dua pekan sekali. “Sekarang sudah cukup canggih, Pemda bisa sebarkan imbauan lewat WhatsApp secara masif ke RT dan RW yang diteruskan ke warganya,” ucapnya.
Disisi lain, Sinta menilai kurangnya disiplin masyarakat menjadi penyebab semakin bertambahnya kasus Covid-19 di Cianjur. Sehingga Pemda harus tegas, terutama terhadap kerumunan-kerumunan masyarakat. Termasuk harus dipertegas kembali penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.
“Kalau tidak diingatkan masyarakat akan lupa lagi bahwa Covid-19 masih ada,” katanya.
Sinta pun mengingatkan Pemda untuk transparan menyampaikan secara rutin informasi kasus Covid-19. “Yang terjadi sudah berapa banyak, biar masyarakat waspada. Jangan di tutup-tutupi. Karena jika ditutupi, Pemda sendiri yang akan kerepotan jika masyarakat tidak disiplin,” tandasnya.
Sementara itu Anggota Fraksi PKS, Baruna meminta Pemda untuk menjaga ketat perbatasan masuk ke Cianjur dengan mengaktifkan kembali check point.
“Kemudian rencana pembelajaran tatap muka di bulan Januari sebaiknya ditunda dulu, karena kasus Covid-19 masih naik terus dan anak-anak lebih rentan tertular. Apalagi ada ancaman virus varian baru yang lebih cepat menular,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar