Dilantik Jadi Anggota DPRD Cianjur, Dedi Koswara Siap Jalankan Fungsi Dewan

Dilantik Jadi Anggota DPRD Cianjur, Dedi Koswara Siap Jalankan Fungsi Dewan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pasca dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Cianjur melalui Pergantian Antar Waktu (PAW), Dedi Koswara menegaskan siap menjalankan fungsi dewan dari mulai Legislasi, Budgeting dan Pengawasan.
Menurutnya, sebagai wakil rakyat harus peka terhadap persoalan mendasar yang terjadi di masyarakat, sehingga dalam perumusan kebijakan dan regulasi dapat mengakomodir persoalan-persoalan yang muncul di masyarakat.
Baca Juga: Fraksi PKS Minta Kampanye Prokes Sampai ke RT/RW
“Kebetulan saya ini pernah menjadi tenaga pendidik dan sukarelawan khususnya di bidang pendidikan dan ingin berjuang agar sejahtera gurunya, nyaman sarananya dan juga bermutu lulusannya dan ini merupakan aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan,” kata Dedi, Selasa (29/12).
Selain pendidikan, sektor perekonomian juga menjadi perhatian Dedi, khususnya menyangkut infrastruktur jalan yang memadai untuk menunjang lancarnya kegiatan ekonomi masyarakat di wilayah Cianjur Selatan.
“Kedepan ini menjadi fokus saya dan ini adalah aspirasi masyarakat, bagaimana sedikit demi sedikit infrastruktur terbangun,’ katanya.
Sementara di sektor kesehatan, Dedi menilai di wilayah Cianjur Selatan menjadi sorotan. Bagaimana pelayanan kesehatan yang memuaskan, biaya terjangkau dan fasilitas memadai bisa dirasakan oleh masyarakat yang jauh dari perkotaan.
Diberitakan sebelumnya, Dedi Koswara secara resmi menjabat Anggota DPRD Kabupaten Cianjur periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menggantikan posisi Lepi Ali Firmansyah yang mengundurkan diri karena mencalonkan di Pilkada Cianjur 2020.
Pengucapan sumpah dan janji dilakukan dalam Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Rabu (23/12) lalu.
“Selamat kepada Kang Dedi Koswara sebagai Anggota DPRD Cianjur Pergantian Antar Waktu dari Kang Lepi Ali Firmansyah,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cianjur, Dedi Suherli kepada wartawan.
Sebagai Ketua Fraksi PKB, Dedi berharap Dedi Koswara sesuai dengan amanat Plt Bupati Cianjur dan Ketua DPRD Cianjur bisa menjalankan tugas-tugas dengan baik, amanah dan mengerti tugas serta fungsi DPRD Kabupaten Cianjur.
“edi Koswara saya tugaskan tetap menggantikan posisi Kang Lepi Ali Firmansyah di Komisi D,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar