WHO: Amerika Dominasi Rekor Kasus Mingguan Covid-19 Dunia

WHO: Amerika Dominasi Rekor Kasus Mingguan Covid-19 Dunia
Logo Organisasi Kesehatan Dunia, World Health Organization (WHO). ANTARA/Shutterstock/pri. (ANTARA/Shutterstock)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kasus mingguan Covid-19 meningkat dengan jumlah tertinggi sejak pandemi mewabah, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa malam, dengan Amerika mendominasi separuh jumlah tersebut.
Data memperlihatkan kelanjutan tren kenaikan kasus pada Desember ini saat sejumlah negara mulai meluncurkan vaksinasi Covid-19.
Kasus baru naik 6 persen, atau setara dengan 4,6 juta kasus, dalam sepekan hingga 20 Desember, berdasarkan informasi terkini dari badan PBB yang bermarkas di Jenewa tersebut.
Amerika Serikat mengonfirmasi 1,6 juta kasus baru penyakit pernapasan, angka tertinggi yang pernah ada di dunia, yang disusul oleh Brazil. Peningkatan kasus mingguan di AS sebesar 14 persen.
Sementara itu, Eropa menyumbang jumlah kematian baru Covid-19 tertinggi atau lebih dari 36.000 kematian, hampir separuh dari total mingguan global.
Kepala regional WHO sebelumnya mengatakan bahwa pada Rabu akan digelar pertemuan yang membahas infeksi varian baru Covid-19 yang terdeteksi di Inggris.(ant/nik)

0 Komentar