Terputus Akibat Luapan Air Sungai, Jembatan Gantung Penghubung Takokak-Kadupandak Cianjur Diperbaiki

Terputus Akibat Luapan Air Sungai, Jembatan Gantung Penghubung Takokak-Kadupandak Cianjur Diperbaiki
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Jembatan gantung penghubung Desa Waringin Sari Kecamatan Takokak dan Desa Sukalaharja Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur sudah diperbaiki.
Sebelumnya jembatan ini tak bisa dilintasi karena rusak, akibat hanyut oleh debit air yang cukup tinggi saat hujan lebat beberapa waktu lalu.
Kades Desa Waringinsari, Nadir Mubaram Abdurahman mengatakan, jembatan diperbai dengan cara gotongroyong antara pihak pemerintah dan warga setempat. “Alhamdullilah, sekarang jembatan ini sudah bisa dilalui warga,” kata Nadir kepada Cianjur Ekspres, Minggu (20/12).
Baca Juga: Gugus Tugas Covid-19 Cianjur: Puskesmas Harus Kirim Hasil Swab Nakes Secara Rutin
Lanjut dia, dengan telah dibangunnya jembatan itu diharapkan roda perekonomian warga setempat bisa kembali normal seperti sediakala. “Keinginan kami kedepan Kami jembatan ini dibangun lebih layak, dengan cara digantung permanen,” ujarnya.
Diberitakan sebelumnya, jembatan ini terputus akibat meluapnya sungai di wilayah tersebut beberapa waktu lalu. Akibatnya, akses jalan warga di dua kecamatan menjadi lumpuh dan harus mencari jalan alternatif. (Job3/hyt)

0 Komentar