Punya Program Opsih, PIC Targetkan Juara di Ajang Pasar Juara 2021

Punya Program Opsih, PIC Targetkan Juara di Ajang Pasar Juara 2021
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pasar Induk Cianjur (PIC) menargetkan menjadi juara dalam ajang Pasar Juara tingkat Jawa Barat 2021 dan mengikuti program pasar Standar Nasional Indonesia (SNI). Guna mewujudkan hal tersebut, pasar yang berlokasi di Pasirhayam tersebut memiliki program Operasi Bersih (Opsih) setiap Rabu dan Jumat.

“Tahun depan ada rencana pasar induk di kandidatkan mengikuti lomba pasar juara se-Jabar,” ujar Kepala UPTD Pasar Induk Cianjur, Tri Wibowo kepada Cianjur Ekspres, Senin (21/12/2020).

Doni menuturkan, kegiatan Opsih yang dilaksanakan setiap Rabu dan Jumat sudah berlangsung lama di PIC. Dirinya berharap PIC bisa menjadi juara.

Baca Juga:Dandim Cianjur Terima Penghargaan dari PLN, Dukungan Pemulihan Listrik Akibat Cuaca EkstremSejumlah Mobil dan Motor Tergelincir di Jalan Raya Puncak Ciloto Cianjur, Diduga Ini Penyebabnya

“Setelah menjadi juara PIC diharapkan bisa mengikuti program pasar ber-SNI,” katanya.

Sementara itu Bendahara K5 PIC, Yuli Yulianti menjelaskan, kegiatan Opsih dilakukan secara rutin. Khusus hari Rabu yang melaksanakan Opsih yakni terdiri dari tim kebersihan dan pengurus pasar.

“Rabu Opsih, biasanya yang dibersihkan got-got dan semua sampah, yang lebih rutin di los E, karena tempat sayuran. Kalau Opsih hanya kebersihan dan pengurus yang melaksanakannya. Untuk Jumsih terdiri dari Keamanan, kebersihan semua turun, gabungan, termasuk kepala pasar pun ikut turun,” katanya.

Ia mengatakan, Opsih dan Jumsih di PIC diadakan bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa kebersihan itu penting, karena sebagian dari iman dan untuk kesehatan semua. Sedangkan untuk protokol kesehatan di PIC sudah lengkap dan pedagang maupun pengunjung diwajibkan melaksanakan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kami di sini (PIC) sudah ada untuk cuci tangan, masker rutin ada dari dinas dan puskesmas setempat, ada acara bagi bagi masker ke pedagang, pengunjung, sopir angkot dan ojek online (Ojol),” pungkasnya. (Job3/hyt)

0 Komentar