Kades Cibinonghilir Meninggal Karena Covid

Kades Cibinonghilir Meninggal Karena Covid
ilustrasi.(net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Satu lagi pejabat di Kabupaten Cianjur meninggal karena Covid-19, yakni Kepala Desa Cibinonghilir, Kecamatan Cilaku.
Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur, Yusman Faisal mengatakan, kades tersebut meninggal pada Minggu 20 Desember 2020 siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.
“Sebelumnya dia sempat dirawat di ICU RSUD Sayang Cianjur lantaran mengeluhkan sakit yang bergejala mengarah ke Covid-19,” ujarnya, Senin (21/12/2020).
Ia mengaku pihaknya saat ini masih melakukan pengecekan dengan siapa saja ia sempat berkontak erat untuk dilakukan swab test guna memastikan tidak ada lagi yang terapapar di lingkungan Desa Cibinonghilir.
“Kita belum tahu dari mana Kades tersebut terapapar karena Covid-19 saat ini sangat sporadis. Namun kita berusaha lakukan pengecekan kepada aparat desa tersebut,” katanya.
Pelayananan di Desa Cibinonghilir juga saat ini dilakukan pembatasan pelayanan untuk meminimalisir terjadinya kerumunan.
“Hanya beberapa orang yang piket. Saya imbau juga kepada semua warga untuk bisa bekerja sama dalam memerangi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 di Cianjur yang terus meningkat,” jelasnya.
Tak hanya Kades Cibinonghilir sambung Yusman, pada hari yang sama Sekretaris Camat Cilaku juga meninggal dunia, namun pihaknya belum bisa memastikan apakah terkonfirmasi positif Covid-19 atau bukan.
“Jadi pada hari Minggu kemarin ada dua orang yang meninggal. Kades Cibinonghilir dan Sekmat Cilaku. Namun untuk Sekmat Cilaku kita belum bisa pastikan apakah dia meninggal karena Covid-19 atau bukan,” katanya.(bay/nik)

0 Komentar