oleh

PLN Gerak Cepat Pulihkan Gardu Listrik Terdampak Puting Beliung di Jabar

Cianjurekspres.net – Perusahaan Listrik Negara (PLN) gerak cepat pulihkan kelistrikan terdampak cuaca ekstrem hujan disertai angin puting beliung yang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Sejak Jumat (11/12) siang, sebanyak 7.155 gardu yang tersebar di Tasikmalaya, Cimahi, Cianjur, Sukabumi dan Garut telah kembali menyala.

“Tim terus bekerja keras dan memonitor kondisi di lapangan sejak cuaca ekstrem terjadi. Untuk mempercepat pemulihan kami turunkan 494 personil yang berasal dari berbagai unit yang ada di Jawa Barat, mereka hadir membantu upaya percepatan pemulihan,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/12/2020).

Sebanyak 494 personel tersebut berasal dari,  Sukabumi 218 personel, Cianjur 30 personel, Garut 132 personel, Tasikmalaya 64 personel dan Cimahi 50 Personel.

Baca Juga: Pasca Angin Kencang Melanda Cianjur, Listrik Berangsur Normal

“Tidak hanya itu, kami juga banyak sekali mendapatkan bantuan dari masyarakat dan TNI pada proses pemulihan kelistrikan, sehingga kini listrik menyala kembali,” tambah Agung.

Sebelumnyadi daerah Cikembar, Sukabumi yang terdampak cukup parah hujan dan terjangan angin puting beliung, PLN juga menyediakan 13 unit genset guna memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Genset ini di operasikan di rumah ibadah dan fasilitas umum d untuk kemudahan masyarakat beribadah dan beraktivitas.

“Sukabumi memang menjadi daerah terparah, karena di sana hujan lebat disertai angin puting beliung yang mengakibatkan banyak tiang patah tertimpa Pohon pada medan yang sulit. Oleh karena itu, untuk kepentingan masyarakat, kemarin kami gunakan genset yang disediakan di tempat-tempat fasilitas umum,” papar Agung.

Untuk informasi layanan kelistrikan pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dengan cara menekan kode area dilanjutkan dengan 123 atau melalui aplikasi New “PLN Mobile” yang dapat diunduh pada PlayStore atau AppStore.(rls/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *